Vinales Sempat Ingin Tabrakan dengan Zarco di Qatar

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2017

SPORTKU.COM

Maverick Vinales menangi balapan perdana bersama Movistar Yamaha. Kemenangannya ini seperti yang telah dipredksi banyak orang sebelumnya.

Sejak sesi tes pramusim penampilan pebalap 22 tahun ini memang sungguh mengejutkan publik. Pada tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, Vinales menjadi pebalap tercepat. Hasil itu membuatnya dirinya menjadi salah satu kandidat pebalap yang akan menangi balapan di Seri 1 MotoGP 2017.

Prediksinya pun tak meleset. Vinales yang memulai balapan dari posisi pole berhasil menangi balapan. Finish di posisi terdepan, Vinales diikuti pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan rekan setimnya Valentino Rossi di podium ketiga.

Start dari posisi pole tak membuat perjalanan balap Vinales berjalan mulus. Sejak lap pembuka Vinales justru tercecer di barisan belakang. Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) justru memukau dengan menduduki posisi terdepan sebelum akhirnya jatuh di lap ke-6.

Pada lap pembuka, Vinales sempat merangsek ke posisi kedua. Kemudian di saat yang sama datanglah Zarco. Demi menghindari insiden, Vinales memilih untuk mundur dan menarik diri dari rombongan. "Saya perlu menarik mundur sepeda motor karena jika tidak, kita kecelakaan," kata Vinales.

"Lalu Marc (Marquez) dan Dovi menyalip saya dan trek cukup licin. Saya tidak bisa membuat kecepatan saya sendiri di beberapa tikungan karena itu sulit. Saya pergi keluar dari trek pada satu waktu di tikungan cepat, jadi itu cukup sulit di lap awal."

Vinales pun memberikan pujiannya kepada pebalap rookie Zarco. Start dari posisi 4, Zarco langsung terlibat dalam pertempuran sengit. Masih di lap pembuka, pebalap Perancis itu sudah bisa menempatkan kuda besinya di posisi terdepan.

"Jika saya mengambil di tikungan pertama, karena dia hampir menabrak saya, itu baik-baik saja. Dia benar-benar cepat, cukup mengesankan, dan saya pikir dia melakukan lap tercepat. Saya tidak mengerti pada waktu itu karena saya menderita begitu banyak. Saya melihat dia melakukan dengan baik dan selamat karena awal balapan sepeti ini tidak mudah," sambungnya.

"Dia bisa membuat kesalahan, dia masih rookie, tapi dia memimpin balapan, membuat lap cepat, sehingga selamat dan dia bisa terus seperti ini," pungkas Vinales.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Wayne Rainey Puji Semangat Rossi

Wayne Rainey Puji Semangat Rossi

MOTOGP
Rasa Hormat Rossi Untuk Vinales

Rasa Hormat Rossi Untuk Vinales

MOTOGP
Sukses Knalpot Cream-pie Sisi Kiri

Sukses Knalpot Cream-pie Sisi Kiri

ROAD RACE
Yamaha Gantungkan Hidup ke Komunitas

Yamaha Gantungkan Hidup ke Komunitas

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company