Williams Siap Bangkit di Musim 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 27 March 2017

SPORTKU.COM

Williams Martini Racing mulai menatap optimis musim balap 2017. Tahun ini mereka kedatangan pebalap muda baru, Lance Stroll.

Tahun 1980-1990an merupakan puncak dari kejayaan tim Williams yang memenangi 9 kali gelar juara konstruktor dan 7 kali gelar juara dunia pebalap. Williams, Ferrari dan McLaren dijuluki “Tim Tiga Besar F1” karena mampu memenangi balapan diatas angka 100 kali.

Amunisi tim Williams kali ini ialah Felipe Massa dan Lance Stroll. Meskipun kehadiran Lance Stroll banyak memicu kontroversi, namun Claire Williams, wakil kepala tim Williams tetap percaya bahwa pebalap jebolan Formula 3 tersebut mampu memberikan hasil yang baik bagi Williams di musim ini.

Williams di tahun 2016 lalu, gagal menyamai kecepatan rival mereka dan akhirnya menempati posisi kelima setelah Force India berhasil mencuri kesuksesan di kejuaraan konstruktor.

Musim ini Williams berbenah diri dengan regulasi yang baru. Berbekal perubahan tersebut, Williams menargetkan hasil yang lebih baik lagi di musim ini. Salah satu tumpuan tim Williams adalah melalui kembalinya Felipe Massa.

“Ini adalah musim yang kompetitif dari tahun sebelumnya. Jika kami bisa berjuang untuk posisi yang lebih baik, mungkin mendapat podium, itu akan sangat menyenangkan bagi kami tetapi masih terlalu dini untuk menyimpulkan.” komentar Massa.

Line up baru Williams Racing 2017data-tim-f1-2017-44786de1f904279.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Cerita Sean Tentang Peranan Engineer

Cerita Sean Tentang Peranan Engineer

FORMULA 2
Alasan Julian Johan Pilih Drifting

Alasan Julian Johan Pilih Drifting

DRIFT
Sean Gelael Berbagi Ilmu Balapan

Sean Gelael Berbagi Ilmu Balapan

FORMULA 2
Gezha Kembali Berlaga di ISSOM

Gezha Kembali Berlaga di ISSOM

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company