Menhan Cup akan Diikuti 2.500 Taekwondoin Indonesia

Text : Antara | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Dedi Hermawan | 26 March 2017

Menhan Cup Diikuti 2.500 Taekwondoin

SPORTKU.COM

Sekitar 2.500 atlet taekwondo dari 18 provinsi di Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Taekwondo Piala Menteri Pertahanan 2017.

Kejuaraan ini akan berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta pada 31 Maret hingga 2 April, yang menurut rencana akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet muda taekwondo nasional dan sesuai program pengurus besar untuk menyiapkan atlet jelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018," kata Ketua Taekwondo DKI Jakarta Brigjen TNI Ivan Ronald Pelealu dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen Yoedhi Swastanto mengatakan Kejuaraan Taekwondo 2017 yang terbagi atas kelas pemula usia delapan tahun, 10 kelas prestasi putra, dan 10 kelas prestasi putri itu sekaligus menjadi ajang pembentukan karakter bela negara pada generasi muda.

"Kami berharap kejuaraan ini dapat memunculkan atlet-atlet nasional yang berprestasi pada ajang internasional seperti SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade," kata Yoedhi.

Yoedhi menambahkan Kejuaraan Taekwodo Piala Menhan 2017 itu sekaligus meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan.

"Kami sedang mempertimbangkan agar taekwondo memasukkan sesi wawasan kebangsaan saat atlet akan naik tingkat ke sabuk hitam," kata Yoedhi.

Atlet-atlet taekowondo nasional yang akan mengikuti kejuaraan Piala Menhan 2017 itu antara lain berasal dari DKI Jakarta, Papua, Sumatera Utara, Lampung, Nusa Tenggara Timur, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Menhan 2017 Junaidi Tanjung mengatakan panitia penyelenggara juga telah menerima pendaftaran dari atlet-atlet asal Malaysia dan Thailand untuk mengikuti kejuaraan di Indonesia itu. 

"Tapi, kami belum mendapatkan konfirmasi lanjutan dari peserta dari Malaysia dan Thailand hingga saat ini," kata Junaidi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, dan Presiden Organisasi Taekwondo Dunia Kukkiwon akan menghadiri pembukaan kejuaraan Piala Menhan 2017 itu.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Highlights Turnamen Menhan Cup

Highlights Turnamen Menhan Cup

OLYMPIC
Taekwondo Menhan Cup 2017

Taekwondo Menhan Cup 2017

OLYMPIC
Galeri Aksi Taekwondo Kukkiwon Korea

Galeri Aksi Taekwondo Kukkiwon Korea

OLYMPIC
Turnamen Terbuka Menhan Cup

Turnamen Terbuka Menhan Cup

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company