Mark Webber Sarankan Alonso Pensiun Dini

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 Team | 28 March 2017

SPORTKU.COM

Mantan pebalap Formula 1, Mark Webber, merasakan frustasinya Fernando Alonso usai balapan pertama di Australia.

Pebalap yang pernah membela tim Red Bull ini bisa membayangkan betapa frustasinya pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, karena permasalahan yang tengah ia hadapi. Webber pun menyarankan kepada mantan pebalap Ferrari ini untuk segera pensiun karena jika ia telat pensiun akan menambah frustasi dirinya.

"Alonso mungkin tidak tinggal dengan tim," ujar Webber kepada Sporza beberapa waktu lalu. "Mungkin Stoffel Vandoorne akan memiliki rekan satu tim yang baru sesegera mungkin," tambahnya.

Mark Webber pun bisa memperkirakan bahwa Alonso tidak akan menyelesaikan kontraknya hingga akhir musim ini. Hal tersebut didasari frustasi dirinya dengan mesin Honda. "Saya bisa melihat hal itu bisa terjadi, bahwa Alonso tidak akan menyelesaikan musim ini. Dia sangat frustasi. Alonso di sini tidak untuk tempat keenam atau ketujuh, dia tidak tertarik pada poin. Dia ingin berjuang untuk mendapatkan podium," sambung Webber.

Sebelum balapan Australia, Alonso masih percaya bahwa mesin Honda akan baik-baik saja. Namun kenyataan berbeda, mesin Honda kurang kompetitif dan kalah jauh dari tim-tim lainnya. Memang di awal tes pramusim, Honda menghadapi ujian besar yakni mengalami kebocoran oli pada mesinnya. Hal tersebut membuat beberapa petinggi McLaren geram.

Fernando Alonso pebalap McLaren-Hondaformula-1-2017-31082c4b3bf4591.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 Team | 28 March 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Naik Podium

Sean Gelael Naik Podium

FORMULA 2
Grid Girls Di GP Monaco

Grid Girls Di GP Monaco

FORMULA 1
Albon Raih Pole Di Monaco

Albon Raih Pole Di Monaco

FORMULA 2
Red Bull Masih Yang Tercepat

Red Bull Masih Yang Tercepat

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company