Di Bawah Guyuran Hujan, Fadil Sukses Rajai ETCC 3000

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 29 March 2017

SPORTKU.COM

Meski balapan berjalan di bawah guyuran hujan, Fadil tetap tampil kompetitif. Ia sukses mengunci kemenangan di seri pertama ETCC 3000.

Pebalap Jakarta Ban Motorsport, M Fadil dengan BMW E36 kembali merajai seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di kejuaraan ETCC Indonesia kelas 3000. Fadil tampil gemilang meski awalnya merasa khawatir dengan pengaplikasian ban ATR-K Sport di kondisi hujan. Namun demikian, ia tetap cekatan dalam mengatisipasi jalannya balapan.

"Kondisi saat itu masih hujan, dan sementara di BMW pakai AATR-K Sport. Saat minta untuk mengganti ban dengan Achilles 123S tapi waktu tidak memungkinkan, sehingga saya tetap menggunakan ATR-K Sport. Sempat merasa khawatir juga karena hujan, khawatir karena grip dari ATR-K Sport kurang maksimal saat hujan. Beberapa kali slip saat balapan dan hampir keluar," jelas Fadil.

Dengan kondisi lintasan yang licin, semakin membuat Fadil untuk waspada terhadap lawan-lawannya. Ia pun mengakui mendapat perlawanan sengit dari beberapa pebalap lainnya seperti Benny Santoso dan rekan satu timnya, Rudy SL. Sepanjang balapan yang berlangsung 12 putaran, akhirnya perjuangan Fadil berbuah manis. Ia menyingkirkan lawannya dan meraih podium pertama.

"Intinya saat balapan di ETCC 3000 saya lebih main aman, dan mencoba untuk mencari grip ban agar tidak missed. Saya juga berusaha untuk konsisten. Alhamdulillah secara overall saya puas bisa juara 1. Mudah-mudahan bisa bertahan sampai seri terakhir nanti," sambung pebalap kelahiran 20 Maret 2000 silam.

Selama 12 putaran berlangsung, M Fadil menorehkan total waktu 21menit 37,370detik. Ia pun sempat mencetak catatan waktu terbaiknya 1menit 44,731detik. Ia Atas keberhasilan ini Fadil berharap bisa terus tampil maksimal hingga seri terakhir ISSOM.

Baca juga
Sempat Bermasalah Dengan Mobilnya, Fadil Tetap Optimis Arungi ETCC 2017

Fadil pebalap Jakarta Ban Motorsport Juara 1 ETCC 3000

issom-round-1-minggu-77285f3ccdd27d2.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E
Rio Haryanto Kepincut Formula E?

Rio Haryanto Kepincut Formula E?

FORMULA E
Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

SLALOM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company