Van Avermaet: Tahun ini Adalah Giliran Saya

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tim De Waele/Cyclingnews | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: www.cyclingnews.com | 30 March 2017

SPORTKU.COM

BMC Racing memiliki jajaran pebalap kuat yang akan berlomba di Tour of Flanders Minggu mendatang.

Para pebalap tim yang terdaftar dari AS itu tampaknya akan berjibaku untuk membantu pebalap andalannya, Greg Van Avermaet, untuk meraih kemenangan di cobbles (lintasan berbatu).

Van Avermaet, yang merupakan Juara road race Olimpiade, sejauh ini telah memenangkan tiga race penting, yaitu Omloop Het Nieuwsblad, E3 Harelbeke dan Gent-Wevelgem, yang menobatkannya sebagai King of Flanders. Ia pun berharap bisa memperpanjang dominasinya, dengan memenangkan race Monumen pertamanya pada Minggu mendatang. Timnya telah memilih Silvan Dillier, Jempy Drucker, Martin Elmiger, Stefan Kung, Daniel Oss, Manuel Quinziato dan Francisco Ventoso untuk membantu van Avermaet.

“Kemenangan saya pada Minggu (lalu) di Gent-Wevelgem itu luar biasa. Dan seperti yang saya katakan kemudian, saya tidak berpikir untuk memberanikan diri bahwa saya bukanlah favorit lagi di Tour of Flanders. Saya telah memulai musim ini dengan sebaik mungkin dan memberikan saya kepercayaan diri yang lebih dan tahu bahwa (race) ini adalah favorit saya. Race ini paling cocok untuk saya dan masih begitu sampai saat ini," ungkap Van Avermaet.

Sebagai seorang Flandrian, sangat mengetahui seluk beluk Tour of Flanders.

"Masuk dalam barisan pebalap pada Minggu nanti akan menjadi sesuatu yang sangat spesial. Saya tahu saya yang terkuat pada musim semi ini dan race tahun ini melintasi rumah saya,” terangnya.

Sementara itu, direktur mobil tim BMC Fabio Baldato menyatakan bahwa Van Avermaet pada tahun ini sangat kuat. Ia bahkan menobatkannya sebagai juara.

"Greg telah terbukti dari waktu ke waktu dan tahun ini ia sangat kuat. Ia adalah juara," kata Baldato yang finish di posisi kedua di Tour of Flanders tahun 1995 itu.

"Kami tahu, setiap tim akan melihat kami pada Minggu nanti. Tapi ketika Anda memiliki seorang pemimpin sekuat Greg, itu bukan masalah. Greg tahu bagaimana ia akan berlomba - ketika melakukan pergerakan dan saat kami melihatnya di Record Bank E3 Harelbeke dan Gent-Wevelgem, ia dapat melaju melawan pebalap lain pada akhir race yang panjang dan berat.

“Kami akan melakukan segalanya yang mungkin untuk membawa Greg ke posisi yang baik di finis dan membiarkannya untuk melakukan yang terbaik," pungkas Baldato.

Greg Van Avermaet (BMC Racing) saat mendaki Kemmelberg di race Gent-Wevelgem pekan lalu
greg-van-avermaet-menangkan-86657897d3278fe.jpg

Baca juga
Greg Van Avermaet Menangkan Gent-Wevelgem

  • facebook share

RELATED NEWS

Nibali Bersaing di Tour de France

Nibali Bersaing di Tour de

RIDER
UCI Hukum Pebalap Italia

UCI Hukum Pebalap Italia

RIDER
Chris Froome Terindikasi Doping

Chris Froome Terindikasi Doping

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company