Tim Satelit Yamaha Indonesia Andalkan Dua Pebalap di ARRC 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 30 March 2017

SPORTKU.COM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak hanya menurunkan tim pabrikan di ARRC 2017. Tapi juga melengkapinya dengan tim satelit.

Dalam laga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, PT YIMM menurunkan tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia (YRI). Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore memperkuat tim YRI. Mereka akan turun di kelas bergengsi Asia Production 250cc (AP250).

Ingin tampil all out di Kelas AP250, PT YIMM juga mengharapkan penampilan apiknya dari tim satelit. Berbicara tim satelit, PT YIMM berkolaborasi dengan Yamaha Yamalube TJM Racing Team. Tim ini juga mengandalkan dua pebalap sekaligus, yaitu Imanuel Pratna dan Rusman Fadhil.

Jelang Seri 1 ARRC 2017 yang akan dihelat di Sirkuit Johor, Malaysia, tim satelit Yamaha juga telah melakukan berbagai persiapan. Meski Imanuel Pratna dan Rusman Fadhil tak mengikuti tes pramusim.

Kendati demikian, bukan jadi masalah besar bagi mereka. Imanuel Pratna sendiri justru melatih fisiknya di Seri 1 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Hasilnya, Imanuel Pratna yang pernah sekolah balap di VR46 Academy milik Rossi bisa finish ke-3 pada Race 1 dan Race 2.

“Dari hasil pre season test minggu lalu, ada beberapa catatan yang tim akan perbaiki. Saya dan tim akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik di seri 1 ini,“ tegas Imanuel Pratna.

“Saya sudah siap untuk menghadapi seri 1 ini, baik dari fisik dan feeling, karena bisa berlatih dengan motor YZF-R6 yang diberikan kesempatan oleh Yamaha. Untuk persiapan motor, saya serahkan kepada tim," timpal Rusman Fadhil.

  • facebook share

RELATED NEWS

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

INDOSPEED
Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

MOTOGP
Rekor Rossi di Phillip Island

Rekor Rossi di Phillip Island

MOTOGP
Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company