Sauber Terkesan dengan Penampilan Antonio Giovinazzi

Text : Harsya Fikmazi | 31 March 2017

SPORTKU.COM

Meski statusnya sebagai pebalap cadangan, namun Antonio Giovinazzi berhasil membayar mahal kesempatan tersebut di laga perdana Formula 1 2017.

Semula Sauber mempercayakan Pascal Wehrlein sebagai pebalap kedua mereka dalam laga perdana Formula 1 2017. Namun karena cedera yang dialami, akhirnya Sauber menggeser posisi Pascal dan mendapuk Antonio Giovinazzi sebagai penggatinya. Belum banyak pengalaman dengan mobil Formula 1, tidak membuat pria berdarah Italia ini gugup ataupun nervous.

Anto justru langsung membayar kesempatan tersebut dengan hasil yang gemilang. Ini di luar perkiraan semua orang. Pebalap yang tahun lalu berada di bawah naungan Prema Racing, memberikan kesan pertama yang begitu impresif kepada Sauber. Tak ayal, tim yang berbasis di Swedia ini pun terkejut dengan hasil yang dicapai oleh Anto.

"Ini sangat mengejutkan kami karena ini adalah balapan pertamanya di Formula 1," ujar Monica Kaltenborn. "Dia memperlihatkan potensi yang baik dari mobil meskipun ada kesulitan di sana-sini. Ini sangat bagus bagi kami," sambung Monica seperti dilansir motorsport.com.

Antonio Giovinazzi memulai balapan dari posisi 16, dia mencetak waktu satu menit 26,419 detik. Namun saat balapan berakhir, posisinya mengalami peningkatan yakni berhasil naik ke posisi 12. Ia mampu melampaui pebalap McLaren-Honda, Stoffel Vandoorne yang berada di posisi 13.

Antonio Giovinazzi, pebalap cadangan tim Sauberantonio-giovinazzi-49983a44c2120ef.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

BJB-PertamaxTurbo-GRT Sambut ISSOM Seri 5

BJB-PertamaxTurbo-GRT Sambut ISSOM Seri 5

ETCC
Populasi Model Mercedes-Benz di ISSOM

Populasi Model Mercedes-Benz di ISSOM

TOURING
Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

GYMKHANA
Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company