Yamaha Indonesia Optimis Juara di Seri 1 ARRC 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono,Sonny Hastara | 31 March 2017

SPORTKU.COM

Dengan hasil tes pramusim lalu, Yamaha Racing Indonesia (YRI) semakin optimis jelas Seri 1 ARRC 2017 akhir pekan ini.

Banyak data yang didapatkan oleh para pebalap Yamaha Indonesia dalam uji coba resmi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia belum lama ini. Dari hasil tes pramusim tersebut, Yamaha Indonesia merasa optimis bisa mendapatkan hasil memuaskan di seri pembuka ARRC 2017 yang juga digelar di Sirkuit Johor.

Di Kelas Asia Production 250cc (AP250), Yamaha Indonesia turun dengan dua pebalap sekaligus Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore. "Dari hasil tes pramusim kita banyak mendapatkan data, di mana hasil perubahan tahun lalu sangat signifikan baik di fairing baru maupun ECU," ungkap Wahyu Rusmayadi, Manager Team YRI.

Persiapan jelang Seri 1 ARRC 2017, banyak hal yang masih akan dilakukan oleh tim. Terutama improv pada bagian mapping maupun suspensi. "Saya yakin kita bisa mendapatkan podium di Seri 1 ARRC 2017 di Sirkuit Johor," yakin Wahyu Rusmayadi.

Sementara itu di kelas terbaru Underbone 150cc (UB150), Yamaha Indonesia mengandalkan satu pebalapnya Wahyu Aji Trilaksana. Pebalap dari Banyumas, Jawa Tengah tersebut merupakan juara ARRC 2017 Kelas Underbone 130cc (UB130).

"Wahyu Aji kita berikan training dengan Yamaha R25 dengan power yang lebih besar agar nantinya lebih mudah lagi mengendalikan MX King. Development MX King sendiri banyak kita adopsi atau mengambil data dari balap nasional. Karena secara spesifikasi tidak jauh berbeda dengan Kelas MP3 di nasional," pungkas Wahyu Rusmayadi.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

MotoGP Thailand 2018 Simpang Siur

MotoGP Thailand 2018 Simpang Siur

MOTOGP
Rossi Menangi MotoGP Assen

Rossi Menangi MotoGP Assen

MOTOGP
Ixon, Penyedia Airbag MotoGP 2018

Ixon, Penyedia Airbag MotoGP 2018

MOTOGP
Gupita Lebih Nyaman Balapan Lokal

Gupita Lebih Nyaman Balapan Lokal

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company