Jabat Ketum, Nanan Soekarna Fokus Benahi Intrik di Dalam VWI

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 1 April 2017

Tugas Baru Pengurus VWI 2017

SPORTKU.COM

Resmi menjabat Ketua Umum Volkswagen Indonesia, Nanan Soekarna sudah memiliki pekerjaan rumah. Ia akan membereskan intrik di internal VWI.

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Volkswagen Indonesia periode 2017 - 2020, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, mengatakan sudah memiliki pekerjaan rumah yang harus ia bereskan. Mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia ini mengatakan akan membenahi intrik yang ada di dalam komunitas ini. Memang, menurutnya intrik itu selalu ada baik di organisasi ataupun hal lainnya.

"Biasa (intrik selalu ada), jadi begini. Intrik itu selalu ada, ini kan dunia, bukan akhirat, jadi kepentingan pribadi selalu ada. Jadi kita pisahkan, kapan kepentingan pribadi, kapan kepentingan organisasi. Kalau kepentingan pribadi, ya kita selesaikan secara pribadi, tapi kita memfasilitasi untuk menyelesaikannya. Makanya begini, saya kunci dengan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan, apa saja pakai itu kuncinya," jelas pria kelahiran Purwakarta, Jawa Barat ini.

Dengan tiga pilar yang dimaksud oleh Nanan tersebut, dirinya yakin bisa menyelesaikan segala intrik di dalam organisasi. Bukan tanpa alasan, pria yang hobi otomotif ini pun telah menerapkannya di beberapa organisasi yang ia pimpin sebelumnya, dan terbilang berhasil.

"Pengalaman saya sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), pengalaman saya di Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), selesai menggunakan tiga pilar tersebut. Tidak ada kepentingan yang dibela, kecuali nilai-nilai. Saya harapkan juga ini menjadi contoh buat yang lain. Karena kalau nilai yang dibela ini sifatnya abadi, tapi kalau kepentingan yang kita bela, itu sifatnya temporary," sambung Nanan.

Namun jika memang ada intrik di dalam Volkswagen Indonesia, sanksi juga akan diterapkan kepada anggota yang melanggar. "Tadi kan saya bilang, don't make problem but how to solve problem. Makanya saya di sini menekankan pentingnya musyawarah untuk mufakat. Ya tentunya setiap organisasi ada sanksi, di AD ART harus ada, kalau tidak ada sanksi ya susah, kita juga jadi anggota POLRI ada sanksi," tambah Dwi Priyatno, Anggota Dewan Pembina Volkswagen Indonesia.

Nanan Soekarna, Ketua Umum Volkswagen Indonesiaklub-vw-indonesia-harsya--67362e22a7829e1.JPG

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

JIBW 2017 Selipkan Misi Jokowi

JIBW 2017 Selipkan Misi Jokowi

ACTUAL
Unity Pitstop ‘Cowo Sukabumi Ngahiji’

Unity Pitstop ‘Cowo Sukabumi Ngahiji’

ACTUAL
Corsa Hebohkan Bandung

Corsa Hebohkan Bandung

ACTUAL
Royal Enfield One Ride 2017

Royal Enfield One Ride 2017

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company