Achilles Hantarkan Pebalap ETCC Meraih Juara di ETCC Indonesia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | 1 April 2017

SPORTKU.COM

Kerjasama antara ETCC Indonesia dan produsen ban Achilles di gelaran ISSOM 2017 kembali menorehkan prestasi mengagumkan.

Kejuaraan European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia yang terbagi menjadi dua kelas yakni ETCC 2000 dan ETCC 3000 kembali meraih kesuksesan di seri pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Sesuai regulasi yang dicanangkan oleh penyelenggara, balapan one make tire yang menggunakan ban Achilles ini berlangsung dengan sangat sengit baik di kelas 2000 ataupun 3000.

Seri pertama ini seakan membuktikan tantangan bagi para pebalap ETCC Indonesia. Pasalnya, semua tim balap awalnya menggunakan ban Achilles ATR-K Sport sebagai senjata mereka, namun karena cuaca berubah menjadi hujan, sebagian tim pun merubah settingan ban mereka. Alhasil, beberapa pebalap termasuk Aldio Oekon dari Pertama x Motorsport akhirnya memilih ban Achilles 123S sebagai modal utama di balapan basah ini.

Kendati demikian, kedua produk yang ditentukan sebagai one make tire ETCC Indonesia ini sukses menghantarkan pebalap ETCC Indonesia meraih podium kebanggaan. Berbekal penggunaan ban 123S, Dio Oekon, sukses mencatatkan waktu terbaiknya satu menit 52 detik di lap kedelapan. Ia pun juga kembali menguasai podium pertama kelas ETCC 2000 Master di seri pertama ini.

Selain Aldio Oekeon, Ahmad Fadillah Alam, pebalap Jakarta Ban Motorsport yang turun di kelas ETCC 3000 pun sukses mencapai podium tertinggi. Namun berbeda dengan Aldio Oekon, Fadil, yang menggeber BMW E36 M3 ini tetap menggunakan ban Achilles ATR-K Sport sebagai senjata utamanya di lintasan basah.

Podium Kejuaraan ETCC kelas 3000
issom-round-1-minggu-77121156005c5ba.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Prema Gaet Sean Gelael

Prema Gaet Sean Gelael

FORMULA 2
Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

GYMKHANA
Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company