Gerry Salim Bawa CBR250RR Juara di Race 1 ARRC Johor 2017 Kelas AP250

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 1 April 2017

Gerry Salim Bawa CBR250RR Juara

SPORTKU.COM

All New Honda CBR250RR tak terkalahkan di Seri 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Dalam ajang pembuka ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4), All New Honda CBR250RR tampil memukau. Meski baru pertama kali turun di Kelas Asia production 250cc (AP250), namun sudah mampu finish terdepan.

Lewat penampilan apik Gerry Salim, debut All New Honda CBR250RR di ARRC 2017 patut diacungi jempol. Gerry Salim, pebalap asuhan PT Astra Honda Motor (AHM) dari Astra Honda Racing Team (AHRT) finish di posisi terdepan.

Start dari grid 2, Gerry Salim kemas waktu tercepat 20menit 52.279detik untuk 12 putaran atau dengan jarak tempuh 46.320meter di Sirkuit Johor.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan podium sesuai dengan target yang saya inginkan. Sejak awal lap saya sudah optimis menang, saya terus jaga kecepatan agar selalu konstan dan tetap tenang hingga akhir race,” ujar pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Di posisi kedua adalah pebalap Jepang, Takehiro Yamamoto yang tertinggal tipis 0.055detik. Anupab Sarmoon, pebalap Thailand menyusul di podium ketiga dengan kemasan waktu 20menit 52.738detik.

Sementara itu, kesuksesan Gerry Salim juga diikuti oleh rekan satu timnya. Rheza Danica Ahrens mampu menyelesaikan balap di posisi keempat dan Awhin Sanjaya di posisi kelima.

"Sangat bersyukur bisa menempati posisi keempat dan cukup puas dengan hasil balapan hari ini. Tetapi saya akan tetap berusaha lebih keras untuk race berikutnya untuk bisa masuk ke podium," ujar Rheza.

"Sangat puas dengan race perdana saya. saya start dari posisi ke 12 namun dengan berjalannya balapan saya dapt mempelajari celah-celah lawan di depan, saya hingga akhirnya bisa finish dan masuk lima besar," tutup Awhin.

Sedangkan dua pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore masih tertinggal jauh di posisi 9 dan 12. Tim satelit Yamaha Indonesia Imanuel Pratna dan Rusman Fadhil mengisi posisi 13 dan 16.

“Saya ingin menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kemenangan Gerry, serta kepada Rheza, Ahwin, dan seluruh tim AHRT atas kerja kerasnya. Kemenangan pertama bersama Honda CBR250RR adalah hasil yang luar biasa," tutup Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

MOTOPRIX
Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company