Haas : Mesin Ferrari Lebih Baik dari Mesin Mercedes

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 2 April 2017

SPORTKU.COM

Tim Haas mengakui keberhasilan Sebastian Vettel di laga perdana F1 di Australia merupakan buah kinerja yang baik dari mesin Ferrari.

Usai Sebastian Vettel membungkam duo Mercedes dalam balapan pertama Formula 1 di Australia akhir pekan kemarin, menurut Kepala Tim Haas, Guenther Steiner, ini adalah pertanda yang baik bagi tim Kuda Jingkrak. Pasalnya, selain memuji performa mesin Ferrari, Steiner pun juga mengungkapkan ini adalah kemenangan yang sangat berarti bagi Scuderia Ferrari.

"Dengan mesin tersebut, tidak hanya ada satu daerah kekuasaan yang lebih baik, itu adalah bicara seluruh paket yang telah mereka tingkatkan dari tahun lalu," ungkap Steiner seperti dikutip planetF1.com. Di samping itu, Ia pun menegaskan alasan mengapa tahun ini timnya masih mengandalkan mesin Ferrari sebagai unit daya mereka.

Bahkan Ia pun tidak segan untuk membandingkan mesin Ferrari dengan Mercedes. Menurutnya, saat ini Ferrari sangat kompetitif terhadap Mercedes. "Sekarang ini sangat kompetitif, tidak lebih baik dari Mercedes. Ferrari menang di Australia, tapi semua orang sedang mengembangkan dan mencoba untuk mendapatkan yang lebih baik," tambahnya.

Bahkan, menurutnya, keberhasilan tim Haas juga tidak lepas dari peranan Ferrari sebagai penyuplai mesin. "Mereka (Ferrari) telah membuat langkah yang baik, dan tanpa bantuan dari Ferrari, kita tidak akan berada di tempat sekarang," sambung Steiner. Saat balapan di Australia akhir pekan kemarin, Sebastian Vettel memang mampu menguasai lintasan.

Meskipun awal balapan Lewis Hamilton mendominasi, namun karena strategi pit stop yang diberlakukan oleh Mercedes membuat Scuderia Ferrari lebih unggul. Tentunya ini membuat Ferrari menang 1-0 dari Mercedes.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1
Penyempurnaan Regulasi Kejuaraan Nasional ETCC

Penyempurnaan Regulasi Kejuaraan Nasional ETCC

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company