Aksi Memikat Tim Taekwondo Kukkiwon Korea

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Andi Awd | 2 April 2017

Galeri Aksi Taekwondo Kukkiwon Korea

SPORTKU.COM

Ada momen istimewa di gelaran Turnamen Terbuka Taekwondo Menhan Cup 2017 yaitu hadirnya 16 atlet Taekwondo dari Kukkiwon, Korea Selatan.

Kehadiran mereka sudah tentu menambah meriah Turnamen Menhan Cup. Ke-16 atlet Taekwondo tersebut menunjukan keterampilan serta ketangkasan mengolah jurus-jurus Taekwondo. Hadir pula Presiden Kukkiwon, Oh Hyun Deuk, yang menyaksikan langsung pembukaan Turnamen Terbuka Taekwondo Menhan Cup. Kukkiwon sendiri merupakan markas Taekwondo dunia yang didirikan oleh pemerintah Korea di bawah naungan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Turisme.

Kukkiwon berlokasi di distrik Seoul. Markas Kukkiwon selesai dibangun pada 30 November 1972 dan secara resmi beroperasi pada 6 Februari 1973. Gedung utama di Kukkiwon mampu menampung 3000 orang. Saking istimewanya, gedung ini memiliki atap yang sama dengan kediaman resmi Presiden Korea Selatan, Blue House. 

Tahun 1973, Kukkiwon bersama Korea Taekwondo Association menggelar Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya dengan melibatkan 200 peserta dari 17 negara. Selanjutnya, pada September 1974, Kukkiwon memiliki tim demonstrasi Taekwondo yang menjadi ujung tombak sosialisasi Taekwondo ke seluruh dunia. Tugas tim ini adalah memperagakan teknik-teknik Taekwondo kepada publik dunia. Tak heran jika banyak orang yang kepincut dengan Taekwondo. 

Aksi demonstrasi Taekwondo yang dilakukan para atlet dari Kukkiwon memikat ribuan pasang mata yang hadir. Mereka bergerak lincah menunjukkan teknik-teknik Taekwondo. Aksi penghancurkan papan, menjadi atraksi yang menyita decak kagum. Atlet-atlet muda Korea tersebut tidak hanya menendang dalam posisi berdiri namun juga dalam posisi meloncat tinggi, memutar tubuh dan salto.

Demonstrasi teknik Taekwondo oleh atlet Kukkiwon yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut menjadi daya tarik luar biasa bagi para atlet junior dan penonton di GOR POPKI, Cibubur.

Berikut koleksi foto aksi atlet Taekwondo Kukkiwon.

Demonstrasi Tim Taekwondo Kukkiwon Korea

taekwondo-kikkuwon-awd-437800bb080acb7.JPG

 

Baca Juga
Turnamen Terbuka Taekwondo Menhan Cup 2017

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Highlights Turnamen Menhan Cup

Highlights Turnamen Menhan Cup

OLYMPIC
Taekwondo Menhan Cup 2017

Taekwondo Menhan Cup 2017

OLYMPIC
Turnamen Terbuka Menhan Cup

Turnamen Terbuka Menhan Cup

OLYMPIC
Menhan Cup Diikuti 2.500 Taekwondoin

Menhan Cup Diikuti 2.500 Taekwondoin

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company