Kecelakaan Balap Motor Berujung Maut di Kapolres Cup Merauke

Text : Suhartono | Photo / Video : Facebook | Editor: Andi Wahyudi | 3 April 2017

SPORTKU.COM

Kecelakaan tragis berujung maut terjadi di ajang balap Kapolres Cup 1 yang digelar di Merauke, Papua pada Sabtu (1/4) lalu.

Baru masuki putaran pertama, event bertajuk Kapolres Cup 1 harus dihentikan paksa karena adanya insiden kecelakaan maut. Kecelakaan melibatkan dua pebalap Ricky Atsiadi berusia 24 tahun dari BMS Max Racing Team dan Amirullah Salam berusia 39 tahun dari Qhaswa Racing Team.

Event yang diselenggarakan di Jalan Raya Mandala, Merauke, Papua itu merenggut nyawa Ricky Atsiadi. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa Ricky Atsiadi tak tertolong. Tapi ada juga laporan yang mengatakan jika Ricky Atsiadi tewas di tempat kejadian. Sementara Amirullah Salam mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan medis secara intensif.

Kecelakaan kedua pebalap tersebut terjadi di Kelas Sport 2Tak 135 Open saat bendera start baru saja dikibarkan. Ricky Atsiadi yang start dari grid 11 berusaha mengejar Amirullah Salam yang memulai balapan dari grid 4 dari sisi kanan. Pada saat bersamaan Amirullah Salam juga mengarah ke sisi kanan sehingga terjadilah kecelakaan.

Balapan langsung dihentikan setelah terjadinya insiden tersebut. Namun balapan kembali dilanjutkan pada hari Minggu (2/4) setelah mendapat 'restu' dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) setempat.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Duo Kawasaki Tercepat di Superpole

Duo Kawasaki Tercepat di Superpole

SUPERBIKE
Hayden Ingin Ulangi Sejarah Assen

Hayden Ingin Ulangi Sejarah Assen

SUPERBIKE
Davies Merasa Motor Lebih Liar

Davies Merasa Motor Lebih Liar

SUPERBIKE
Van der Mark Tampil Mencolok

Van der Mark Tampil Mencolok

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company