Rahasia Kevin/Marcus Juarai India Terbuka 2017

Text : Republika.co.id,Maya Soeparwoto | Photo / Video : Xinhuanet | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republika.co.id | 3 April 2017

SPORTKU.COM

Meski dalam kondisi kurang fit, Kevin/Marcus kembali menunjukkan penampilan terbaiknya di India Terbuka 2017. Apa rahasianya?

Deja vu! Duo ganda putra Indonesia mengulang sejarah kemenangan di India Terbuka 2017. Dua pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menciptakan All Indonesian Final di turnamen India Open Super Series 2017. Prestasi ini seakan terulang kembali turnamen yang sama pada tahun lalu yang dimenangkan Kevin/Gideon. Kala itu skor yang mereka hasilkan 21-17 dan 21-13.

Kini keduanya konsisten mempertahankan kembali gelar juara India Terbuka 2017. Pada turnamen berkategori super series itu, Kevin/Marcus mengulang kembali prestasi setahun sebelumnya.

Juara All England 2017 itu berhasil membawa gelar dari India Terbuka 2017 setelah mengalahkan pasangan Indonesia juga yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Untuk mempertahankan gelar tersebut, Kevin mengakui ada cara yang selalu dilakukan bersama Marcus untuk berusaha konsisten.

"Kami selalu menikmati setiap pertandingan, itu kunci kemenangan kami" kata Kevin dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (3/4).

Dia mengatakan, hal itu selalu dilakukan meski diakuinya stamina sangat terkuras karena bisa dibilang untuk mengikuti India Terbuka 2017 hampir tanpa persiapan. Sebelum berangkat ke India, Kevin mengatakan dirinya masih kurang fit bahkan juga menderita batuk.

Terbukti hal itu tak menghalangi dirinya untuk bermain maksimal bersama Marcus di India Terbuka 2017. "Namun saya punya motivasi besar, saya ingin selalu bisa memenangkan semua pertandingan yang saya jalani," ungkap Kevin.

Meskipun berambisi, Kevin menuturkan dirinya tidak selalu memiliki pengharapan yang muluk dalam setiap pertandingan yang ia jalani. Dia hanya perlu memastikan untuk menikmati setiap pertandingan satu per satu agar maksimal.

Marcus pun mengakui dia sama sekali tidak berpikir bisa memenangkan India Terbuka 2017 dengan persaingan yang cukup sengit pada tahun ini. "Kami tidak menyangka bisa juara lagi di India," ujar Marcus.

Marcus menjelaskan, lawan yang mereka hadapi pada tahun ini tak mudah dihadapi bahkan terbilang berat. Hanya saja, sama dengan Kevin, kunci yang selalu dilakukan Marcus untuk menghadapi permainan hanya dengan menikmati setiap gim yang harus dihadapi.

Keduanya memastikan gelar tersebut setelah mengalahkan Angga/Ricky dengan skor 21-11 dan 21-15. Laga final ini merupakan ulangan tahun lalu, di mana Kevin/Marcus juga naik podium juara dengan mengalahkan Angga/Ricky.

Seperti apa keseruan All Indonesian Final di India Terbuka 2017 ? Simak video yang diunggah oleh Badminton Talk!

 

 

Baca Juga
Hebat! Kevin/Marcus Mendulang Lagi Gelar Juara
Kevin/Marcus Obat Kecewa Indonesia

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Perjuangan Alot Kevin/Marcus Menempuh Hattrick

Perjuangan Alot Kevin/Marcus Menempuh Hattrick

BADMINTON
Dahsyatnya Hattrick Kevin/Marcus

Dahsyatnya Hattrick Kevin/Marcus

BADMINTON
Kevin/Marcus Incar Gelar Juara Dunia

Kevin/Marcus Incar Gelar Juara Dunia

BADMINTON
Kevin/Marcus Berjaya Lagi

Kevin/Marcus Berjaya Lagi

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company