Farhan Hendro Menangi Moto 1 Kejurnas Motocross Banten 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 4 April 2017

SPORTKU.COM

Farhan Hendro membawa pulang kemenangan dari Seri 2 Kejurnas Motocross 2017 di Sirkuit MPS Cadasari Pandeglang, Banten akhir pekan kemarin.

Crosser asal Depok yang tampil di Kelas MX2 ini memberikan kemenangan untuk timnya pada Moto 1. Finish di posisi terdepan, putra dari legenda balap Indonesia Asep Hendro ini menemui banyak ujian. Kendala bahkan ditemui Farhan sejak balapan baru saja dimulai.

"Saat start di Moto 1 saya sempat senggolan sama pebalap lain, tapi gak tahu siapa. Akhirnya saya bisa lolos dan berada di posisi empat. Lalu saya berusaha memberikan tekanan dan berhasil masuki posisi tiga," buka Farhan Hendro kepada SPORTKU.com.

Farhan Hendro masih tertahan di posisi 3 hingga tiga lap berjalan. Setelah itu dirinya pun harus bersaing sengit dengan Iwan Hermawan untuk perebutan posisi 2. "Setelah berada di urutan ke-2, lalu gak berapa lama saya juga bersaing dengan Adi Aprian buat posisi 1," jelasnya.

Meski sudah berhasil memimpin balapan, serangan dari lawan pun masih terus dihadapi oleh rosser Kawasaki Greentech Cargloss AHRS Dunlop FHIGZ Team itu. Kali ini crosser dari Papua, Yoshua Pattipi yang mulai mendekatinya untuk menggeser dari posisi pertama.

"Ketika di trek lurus saya sudah sebelah-sebelahan sama dia (Yoshua). Saat masuki tikungan dia maksa ambil bagian dalam lalu jatuh. Nah dari situ saya berada di posisi pertama lumayan aman. Aldi Lazaroni sempat ngejar tapi saya tetap jaga ritme permainan," cerita Farhan Hendro yang berhasil finish terdepan.

Balapan di Moto 1 yang sukses mencuri kemenangan tak berlanjut di Moto 2. Motor mengalami masalah terutama pada gas buang yang copot karena senggolan dengan crosser lawan. "Saya diapit dan senggolan sama crosser lain. Akhirnya saya jatuh di tikungan pertama."

Kendati demikian, usahanya untuk kembali menaiki podium tetap diberikan olehnya. Farhan berusaha yang terbaik untuk bisa mencapai posisi terbaik meskipun dengan kondisi stang bengkok dan rem depan gak ada. "Tapi ya saya gak memaksa motor. Karena motor knalpotnya copot gara-gara jatuh. Jadinya cuma pelan-pelan asal finish aja,' pungkas Farhan yang di Moto 2 hanya dapat tambahan 12 poin.

  • facebook share

RELATED NEWS

Sheva Latihan Balap ke Amerika

Sheva Latihan Balap ke Amerika

MOTOCROSS
Gagal Podium, Anderson Tetap Puncaki Klasemen

Gagal Podium, Anderson Tetap Puncaki

AMA SUPERCROSS
Eli Tomac Raih Kemenangan Ke-3

Eli Tomac Raih Kemenangan Ke-3

AMA SUPERCROSS
Insiden Mengerikan Tim Gajser

Insiden Mengerikan Tim Gajser

MOTOCROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company