Ahmad Yoga dan Liontin Evangelina Setiawan Berjaya di Kelas Junior

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | 3 April 2017

Yoga dan Angel Tercepat

SPORTKU.COM

Ahmad Yoga Ilham Firdaus (PGN Road Cycling Team) keluar sebagai juara di kelas junior putra ICF Criterium 2017.

Ahmad Yoga menjadi yang tercepat di garis finis dengan mencatat waktu 51menit 41,06detik. Yoga unggul 1menit 7,05detik dari Rachmad Noka (Jasalindo Sport) dan 1menit 7,47detik atas Terry Yudha Kusuma (Timnas), yang keduanya harus puas di podium dua dan tiga.

Sementara itu, di kelas Women Junior, pebalap timnas Liontin Evangelina Setiawan juga berhasil unggul atas para pesaingnya. Dengan mencatat waktu 26menit 35,64detik, Angel berhak atas podium pertama.

Pebalap timnas lainnya Ni'mal Maghfiroh harus puas di podium kedua setelah finis 2menit 10,90detik di belakang Angel dan Annisa Meliana (ABCC SMANSA-ISSI Kota Bandung) di tempat ketiga, lebih lambat 2menit 25,92detik di belakang juara pertama.

Menurut Angel, race ini cukup berat mengingat dia sempat mengalami crash.

“Beratnya itu karena, seminggu yang lalu saya baru crash. Itu muka saya hancur. Tapi sekarang sudah lumayan (membaik). Tangan saya, yang kanan ini, masih bengkak. Jadi, tadi “narik” itu masih sakit,” ungkap Angel.

Bila melihat persaingan yang terjadi di lintasan, Angel mampu leading dalam jarak yang cukup jauh dari rider lainnya. Namun demikian ia menilai rider yang bersaing di race adalah yang terbaik di kelasnya.

“Rider yang bersaing di sini sebenarnya cukup baik. Tapi mungkin karena saya di timnas sudah 1 tahun dan saya juga dibarengi dengan pebalap Men Elite. Jadi program latihan saya jauh lebih keras,” tambahnya.

Race Men Junior menempuh 20 lap (putaran). Sedangkan Women Junior adalah 10 lap.

Para pebalap yang bersaing di ICF Criterium
icf-criterium-2017-adi--245420d1fa8ab96.jpg

 

Baca juga
Pebalap Tim KFC Unggul di kelas Men Elite ICF Criterium 2017 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Highlights Etape 1 Tour Romandie

Highlights Etape 1 Tour Romandie

ROAD BIKE
Persiapan Tour de Indonesia

Persiapan Tour de Indonesia

ROAD BIKE
Gelaran Tour de Indonesia

Gelaran Tour de Indonesia

ROAD BIKE
Westbike Bersaing di Malaysia

Westbike Bersaing di Malaysia

FIXED GEAR

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company