Honda dan Toyota Bersaing Sengit di ITCC Seri Pertama 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara,Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 4 April 2017

SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional ITCC kini semakin seru untuk dilihat. Persaingan antara Honda dan Toyota semakin memanas di seri satu ini.

Honda Racing Indonesia tahun ini mendapat perlawangan sengit dari lawan mereka Toyota Team Indonesia (TTI) di Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2017. Seri pertama yang berlangsung dua pekan lalu, Haridarma Manoppo, pebalap Toyota Team Indonesia, sukses membungkan kedigdayaan Alvin Bahar, dari tim Honda Racing Indonesia.

Perjuangan Haridarma sebelum hari H memang tidak mulus. Pasalnya, ia masih terus melakukan penyempurnaan di berbagai sektor All New Toyota Yaris saat sesi latihan dan kualifikasi. Namun pebalap yang bertekad untuk merengkuh Juara Nasional ITCC 2017 ini optimis bisa meraih kesuksesan di seri pertama ITCC 2017.

Persaingan yang terjadi saat balapan berlangsung memang menyuguhkan adrenalin yang begitu kuat. Alvin Bahar terus mendapat tekanan dari Haridarma yang berada di posisi kedua. Ketangguhan Haridarma pun akhirnya berbuah manis. Ia berhasil melewati Alvin Bahar saat balapan berlangsung sekitar 4 lap. Saat itu, Haridarma langsung menekan dan mengambil alih posisi pertama dari bagian dalam saat lintasan lurus.

Usai menguasai posisi pertama, cuaca hujan pun turun. Dengan begitu, mau tidak mau balapan berjalan di bawah pengawasan safety car. Meski secara tidak langsung dirugikan, karena jarak waktu antara dirinya dengan Alvin semakin menipis, Haridarma tetap berhasil menuntaskan balapan di posisi pertama. Ini merupakan podium pertama Haridarma bersama Toyota Team Indonesia di Kejuaraan Nasional ITCC 2017.

  • facebook share

RELATED NEWS

GT Radial Dukung Drifter Terbaiknya

GT Radial Dukung Drifter Terbaiknya

DRIFT
Kurang Persiapan, Danny Tetap Podium

Kurang Persiapan, Danny Tetap Podium

DRIFT
Penampilan Maksimal Drifter GT Radial

Penampilan Maksimal Drifter GT Radial

DRIFT
Performa Demas Agil di Drifting

Performa Demas Agil di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company