Garmin Luncurkan Jam Tangan Multisport Baru

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 4 April 2017

Garmin Luncurkan Jam Multisport Baru

SPORTKU.COM

Produsen gadget global Garmin secara resmi meluncurkan jam tangan multisport terbarunya, Fenix 5, di Indonesia. 

Sebagai penerus generasi Fenix sebelumnya, Fenix 5 memiliki beragam fitur canggih dan diklaim dirancang khusus untuk orang Asia. Hal itu nampak dari adanya ukuran tali jam yang berbeda. Strategi tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan oleh produsen jam asal Taiwan tersebut. 

“Seiring upaya kami memasuki Asia Tenggara, seri produk ini memungkinkan kami menawarkan jam yang wearable dalam ukuran yang berbeda, agar cocok dengan pergelangan tangan orang Asia, yang cenderung lebih kecil. Inilah sebabnya mengapa kami merancang seri baru jam tangan Fenix 5, agar cocok dengan setiap pergelangan tangan dan serangkaian aktivitas olahraga dan kegugaran,” ungkap Managing Director Garmin wilayah Asia Tenggara dan India, Engelhard Sundoro di acara peluncuran Fenix 5 di Jakarta, (4/4).

“Ini pertama kalinya Garmin menciptakan berbagai ukuran untuk satu produk sehingga kini pengguna tak perlu lagi berkompromi antara mendapatkan fitur yang diinginkan, dengan memakai jam tangan yang cocok ukurannya,” tambah pria yang disapa Al itu.

Fenix 5 sendiri hadir dalam 3 varian yang berbeda, yakni 5S, 5 dan 5X. Setiap varian juga memiliki ukuran tali jam yang berbeda, mulai dari 47mm (seri 5S), 47mm (seri 5) dan 51mm (seri 5X).

Arloji ini ini juga dilengkapi fitur yang sangat berguna untuk beragam olahraga (multisport), diantaranya berlari (running), mendaki gunung (hiking), renang (swimming) dan bersepeda (cycling).

Adapun fitur unggulan yang dimasukkan pada jam tangan tersebut, Garmin Elevate (pengukur denyut jantung lewat pergelangan tangan baik saat melakukan olahraga maupun tidak), berbagi profil olahraga, pelacakan aktivitas harian.

Ada pula fitur navigasi (kompas, giroskop, altimeter) yang didukung oleh GPS dan wiget yang mampu menggambar performa penggunanya. Arloji pintar ini juga tahan air hingga kedalaman 100m dan diklaim tahan dari kondisi ekstrem.

Khusus seri 5X, jam ini memiliki baterai yang dapat diisi ulang (charge) dan diklaim mampu bertahan hingga 12 hari (pada mode Smartwatch), 20 jam (pada mode GPS) dan 30 jam (pada mode ultraTrac).

Seluruh varian Fenix 5 tersedia dalam dua kaca yang berbeda, Sapphire dan non Sapphire. Selain itu, pengguna juga dapat mengganti tali jam dengan warna yang berbeda. Soal harga, jam ini dibanderol dari Rp9,899 juta hingga Rp11,999 juta. 

Fenix 5, jam tangan multisport terbaru Garmin yang meluncur di Indonesia

garmin-fenix-5-adi--344431e443a488f.jpg 

Baca juga
Ryders Eyewear Rilis Lensa Anti Kabut dan Koleksi Baru

  • facebook share

RELATED NEWS

Warna Baru Garmin Fenix 5S

Warna Baru Garmin Fenix 5S

NEW PRODUCT
Kit Untuk Dropper Post

Kit Untuk Dropper Post

NEW PRODUCT
MTB Trail Baru Kona

MTB Trail Baru Kona

NEW PRODUCT
Yamaha MT-25 Lahir Warna Baru

Yamaha MT-25 Lahir Warna Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company