Ali Adrian Gagal Finish di Seri Pembuka WSSP 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamina Almeria Racing Team | Editor: Dedi Hermawan | 5 April 2017

SPORTKU.COM

Penampilan perdana Ali Adrian di ajang World Superbike (WSBK) 2017 Kelas World Supersport (WSSP) 300 tak memuaskan.

Laga pembuka WSSP 300 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol akhir pekan kemarin tak berjalan mulus bagi pebalap Indonesia, Ali Adrian. Pebalap yang memperkuat Pertamina Almeria Racing Team ini tidak dapat menyelesaikan balapan akibat adanya kendala teknis pada motor Yamaha YZF-R3 miliknya.

Sebelumnya di sesi latihan bebas, Ali Adrian sebenarnya mampu bersaing dengan para lawannya. Bahkan catatan waktunya bisa menembus angka 2menit 14.780detik. Namun masuki babak kualifikasi, motor balap andalannya mulai menemui kendala.

“Saat kualifikasi, saya merasakan gangguan di kopling motor saya. Tetapi saya tetap dapat memacu motor secara baik pada saat tikungan, namun pada saat lintasan lurus saya tidak bisa mendapatkan top speed yang diinginkan," buka Ali Adrian, pebalap kelahiran Jakarta, 29 September 1993.

"Padahal karakter Sirkuit Motorland Aragon didominasi oleh trek lurus. Tim sudah berusaha mengatasinya walaupun dalam waktu yang terbatas,” sambung Ali Adrian yang hanya mampu mencatatkan waktu 2menit 17.023detik dan harus memulai perlombaan dari posisi ke-25 dari total 34 pebalap.

Berat bagi Ali Adrian ketika harus memulai balapan dari posisi grid 25. Kendati demikian, Ali Adrian tetap optimis untuk bersaing dengan para pebalap lainnya. Selepas start, Ali Adrian sempat melesat maju beberapa posisi ke depan.

Di tingkungan pertama, Ali Adrian sudah mampu melewati lima pebalap lainnya dan berada di posisi ke-20. Namun memasuki tikungan ketiga, Ali Adrian merasakan ada yang tidak beres dengan motornya sehingga memaksanya untuk masuk ke pit.

Tak mau menyerah, Ali Adrian kembali masuki sirkuit untuk melanjutkan balaoan. Namun pada akhirnya, di lap ke-9, Ali Adrian harus kembali lagi masuk ke pit dan mengakhiri perjuangannya di Sirkuit Aragon.

“Motor Adrian mengalami masalah elektronik sehingga ia terpaksa harus langsung masuk ke pit di lap pertama. Hal itu tentu saja berdampak pada performa Adrian,” jelas David Garcia selaku manajer Pertamina Almeria Racing Team seusai lomba.

Ali Adrian menambahkan jika tim sudah bekerja keras di race perdana ini. Hasil di Aragon menurutnya akan menjadi data untuk analisa terkait masalah yang dialami. Dengan harapan di Seri 2 di Sirkuit Assen, Belanda pada 28 – 30 April 2017 mendatang bisa mencetak hasil lebih baik.

“Saya yakin kesempatan masih terbuka lebar. Saya dan Pertamina Almeria Racing Team juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar saya dapat menjalani balapan-balapan selanjutnya dengan lebih baik lagi,” pungkas Ali Adrian.

Baca Juga
Ali Adrian Wakili Indonesia di World Superbike (WSBK) 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamina Almeria Racing Team | Editor: Dedi Hermawan | 5 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Mengenal Tim Satelit di MotoGP

Mengenal Tim Satelit di MotoGP

MOTOGP
Modal Adrian di WSSP Inggris

Modal Adrian di WSSP Inggris

SUPERBIKE
Galang Hendra Finish ke-2

Galang Hendra Finish ke-2

SUPERBIKE
Debut Luke Mossey di WSBK

Debut Luke Mossey di WSBK

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company