WFSGI Lobi UCI Tentang Bobot Sepeda dan Rem Cakram

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 5 April 2017

SPORTKU.COM

Federasi industri perlengkapan olahraga dunia (WFSGI) dilaporkan tengah bekerja sama dengan federasi olahraga balap sepeda internasional (UCI).

Kerjasama tersebut terkait dengan batasan bobot sepeda, rasio 3:1 untuk frame dan fork serta penggunaan rem cakram di peloton profesional.

Manajer komunikasi WFSGI Yves Möri mengatakan kepada situs bike-eu.com bahwa pihaknya telah sepakat bahwa batasan berat sepeda yang sekarang tidak lagi sesuai. Mori mengatakan bahwa WFSGI dan UCI telah bekerja sama untuk mengembangkan "satu set yang tepat dari persyaratan keselamatan yang berlaku untuk batasan bobot sepeda yang baru" sebelum ditetapkan.

"Bila batasan bobot sepeda yang baru ini disetujui, maka itu hal itu bisa dilaksanakan pada 1 Januari 2018," dilaporkan bike-eu.com.

Mori juga mengatakan bahwa UCI telah setuju untuk mengubah aturan rasio 3:1 yang mengatur aerodinamika frame dan fork.

Terkait dengan rem cakram, Mori menambahkan bahwa WFSGI dan UCI juga telah menyepakati spesifikasi umum tentang ukuran rotor dan dimensi poros untuk memfasilitasi dukungan tim dalam balapan.

Rem cakram di peloton profesional juga menjadi isu yang tengah berlanjut

specialized-roubaix-70027c5295d2478.jpg

 

Baca juga
Pebalap Timnas Kuasai Podium Women Elite ICF Criterium

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE
FDR Dominasi Podium

FDR Dominasi Podium

HOT ISSUE
Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

HOT ISSUE
YRA Gelar Pertemuan Nasional

YRA Gelar Pertemuan Nasional

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company