Produk Aksesoris RTX Ogah Main "Pasar Senggol"

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 April 2017

RTX Ogah Main "Pasar Senggol"

SPORTKU.COM

Kebutuhan aksesoris untuk sekadar mengubah tampilan motor terus mengalami pertumbuhan. Alasan ini membuat pasar modifikasi tumbuh subur.

Atas dasar ini PT Cipta Indah Permata semakin gencar untuk melahirkan berbagai produk aksesoris khusus motor Yamaha, RTX (Research, Technology & eXperts). Ada banyak produk RTX yang bisa menjadi pilihan bikers untuk memodifikasi motor kesayangannya.

"Produk RTX ada sekitar 20 item. Kita eksklusif karena gak main di 'pasar senggol'. Jadi kalau mau beli produk RTX hanya bisa di jaringan atau dealer kami. Hal ini untuk menjaga eksklusifitas para bikers pemakai produk RTX," ungkap Tutur, perwakilan dari RTX saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar, produk RTX pun sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Dealer RTX Putra Group yang mencover wilayah Jabodetabek memiliki sekitar 40 jaringan. "Kalau distributor RTX dari Bahan Group memenuhi kebutuhan bikers di Jawa Barat, ada sekitar 80 jaringan," imbuh Tutur.

Tutur menyebutkan jika produk unggulan RTX ada dua jenis, yaitu RFID sama Smartbike. "RFID merupakan suatu fitur keamanan tambahan pada sepeda motor yang menjadikan motor tidak bisa dihidupkan jika transmiter RFID tidak didekatkan ke sepeda motor dan mengeluarkan bunyi 'beep' sehingga motor tidak bisa dicuri secara paksa," jelas Tutur.

Sementara itu, lanjut Tutur, Smartbike adalah software untuk mengetahui posisi terakhir sepeda motor ada di mana. Tapi beda dengan GPS yang bisa mengetahui rutenya. Software ini juga punya fungsi bisa mematikan motor dari perangkat handphone. "Produk RTX hanya untuk sepeda motor Yamaha semua line up," imbuhnya.

Produk akserosis RTX terdiri dari berbagai macam produk. Meliputi back fog light LED, phone holder, rear shock absorber, spot light, wheel decal, port USB, ban tubeless, hand grip, license plate, mirror blue grass, bluetooth, dan dront brake hose.

"Harga kita jual ada paketan dan satuan. Tapi lebih murah kalau beli paketan. Harga per paket NMax dengan 15 produk termasuk Smartbike dan RFID di angka Rp3 jutaan. Untuk R25 dan R15 sekitar Rp6 jutaan dengan tambahan footstep, underbobe, stabiliser stang. Kalau mau beli Smartbike-nya saja Rp1,5 juta plus paket data Telkomsel satu tahun. Kalau RFID saja Rp530 ribu," tutup Tutur.

  • facebook share

RELATED NEWS

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

MODIFICATION
Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

MODIFICATION
Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

MODIFICATION
Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company