Suzuki Luncurkan Sarp Cobra Series, Part Racing GSX 150

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 April 2017

Sarp, Part Racing GSX 150

SPORTKU.COM

Memperkuat imej racing, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Sarp Cobra Series. Diklaim bisa dongkrak tenaga dan penampilan.

Suzuki Indonesia masih terhipnotis dengan produk terbaru mereka GSX-R150 dan GSX-S150 yang belum lama ini meluncur ke publik. Ingin terus manjakan bikers, Suzuki pun meluncurkan part racing khusus untuk GSX 150, Sarp Cobra Series. Diklaim mampu meningkatkan performa dan tampilan racing.

"Sarp Cobra Series adalah high performance product yang diciptakan untuk sepeda motor Suzuki. Saat ini kami fokus dalam mengembangkan Sarp Cobra Series untuk Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. produk Sarp memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan produk aftermarket lain," ungkap Kresna Cakra, Group Head New Strategic Sparepart Development PT SIS.

Salah satu keunggulan Sarp Cobra Series adalah dilengkapi dengan garansi pabrikan. Selain itu, dengan memasang produk ini juga tidak akan menggugurkan garansi unit dari sepeda motornya itu sendiri. Total ada 6 part racing dari Sarp Cobra Series sebagai pilihan para bikers.

1. Full System Exhaust (Rp1,5 juta)
Khusus yang ini dirancang untuk menghasilkan tenaga Suzuki GSX-150 Series yang lebih besar. Serta suara racing yang sporty. Desainnya dihadirkan dengan upaya khusus untuk mendongkrak penampilan sporty dari GSX-R150 dan GSX-S150. "Knalpot ini dibanding dengan standarnya bisa nambah tenaga hingga 1,4 hp menjadi 17,6 hp pada 10.421 rpm dan torsi 0,4 Nm menjadi 13,3 Nm di 8.297 rpm.

2. Foot Step Assy (Rp1,4 juta)
Pemasangan part ini memberikan cornering angle yang lebih baik saat menikung. Adjustable foot positioning juga memberikan beberapa pilihan posisi kaki untuk kenyamanan berkendara. "Foot Step Assy terbuat dari material duralium series 5, proses produksi full CNC dan tersedia pilihan warna silver, biru, merah, dan hitam," imbuh Kresna Cakra.

Pemakaian Foot Step Assy juga mampu meningkatkan cornering angle saat menikung. Pada saat menikung ke kanan bisa merebah hingga 64 derajat dari sebelumnya hanya 54 derajat. Sementara saat menikung ke kiri dari 54 derajat menjadi 57 derajat.

3. Brake & Clutch Lever (Rp1,4 juta)
Tuas rem dan kopling bisa disetel jangkauannya untuk menambah kenyamanan rider saat melakukan pengereman dan perpindahan gigi. Mekanisme lipat tuas rem dan kopling juga mampu mencegah dari patah saat sepeda motor terjatuh. Part racing ini juga tersedia 4 pilihan warna, silver, biru, merah dan titanium.

4. Triple Clamp Assy (Rp1,030 juta)
Handle bar yang juga bisa disetel sudut dan lebarnya akan memberikan rasa nyaman pada saat menikung maupun dalam kondisi jalan lurus.

5. Hand Guard (Rp550 ribu)
Part racing yang satu ini diklaim Suzuki akan memberikan tingkat keselamatan terhadap perlindungan tuas rem dan kopling. Tersedia 4 pilihan warna, silver, biru, merah dan titanium.

6. Chain Guard (Rp750 ribu)
Pemasangan part racing yang satu ini akan meningkatkan keselamatan dengan memberikan perlindungan lebih pada rantai dan sprocket belakang. Tersedia 4 pilihan warna, silver, biru, merah dan titanium.

"Saat ini kami juga tengah mengembangkan part racing lainnya untuk GSX-150 Series. Ada upside down fork, rear shock absorber. engine control unit (ECU), dan chain sprocket GSX-S," pungkas Kresna Cakra.

  • facebook share

RELATED NEWS

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

MODIFICATION
Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

MODIFICATION
Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

MODIFICATION
Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company