Wasit Rugikan United, Mourinho Minta FA Gunakan Teknologi

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Footyfootball | Editor: Andi Wahyudi | 5 April 2017

SPORTKU.COM

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho merasa wasit kembali mengambil keputusan yang merugikan tim asuhannya. Mourinho berang!

Manchester United kembali gagal meraih hasil sempurna di laga lanjutan Liga Primer Inggris kontra Everton dini hari tadi. Setan Merah yang lebih dulu tertinggal, akhirnya dianugerahi keberuntungan setelah wasit memberikan mereka hadiah penalti di menit 94.

Namun kali ini Mourinho enggan menyalahkan anak asuhnya. Karena menurutnya, kegagalan Manchester United memetik hasil sempurna di laga kontra Everton, lantaran adanya campur tangan dari pengadil lapangan.

''Mereka berjuang sampai detik terakhir. Dan kami seharusnya menang 2-1, karena itu (gol Ibrahimovic) tidak offside,'' ujar Mourinho seperti dilansir Mirror.

Dianulirnya gol Zlatan Ibrahimovic pada laga kontra Everton dini hari tadi tampaknya membuat kesabaran Jose Mourinho habis. Pelatih asal Portugal ini bahkan sudah enggan untuk melontarkan kritik dan lebih memilih untuk meminta Federasi Sepak Bola Inggris segera menggunakan bantuan teknologi.

''Ini mungkin sulit bagi hakim garis, tapi saya sama sekali tidak ingin mengkritisi hakim garis. Disaat video teknologi digunakan, ini akan membantu tugas hakim garis,'' kata Mou.

Meski masih menjadi perdebatan, namun Mourinho percaya penggunaan teknologi untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan akan bisa diterima semua kalangan. Bahkan, wasit sendiri bakal bersyukur dengan penerapan teknologi ini, karena wasit tak akan lagi menjadi target kekecewaan tim yang merasa dirugikan dalam sebuah pertandingan.

''Teknologi ini tentu bisa diterima oleh semuanya, terutama mereka (official wasit). Karena bagi mereka tentunya tidak bagus bila melakukan kesalahan,'' tutur Mou.

Sebelumnya, teknologi video asisten sempat digunakan dalam laga final Piala Dunia Antar Klub 2016. Namun pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane justru menganggap teknologi tersebut semakin membuat pertandingan terasa membingungkan.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

FOOTBALL
Taman Bermain Messi di Tiongkok

Taman Bermain Messi di Tiongkok

FOOTBALL
Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

FOOTBALL
Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company