Melihat Peta Persaingan F1 China 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 5 April 2017

SPORTKU.COM

Seri kedua Formula 1 yang berlangsung di China diperkirakan menjadi tontonan menarik. Ferrari akan mempertahankan posisinya sebagai pemegang klasemen.

Kalender balap Formula 1 akan kembali berlangsung akhir pekan ini, (9/4). Shanghai International Circuit akan menjadi tempat pelampiasan Tim Mercedes atas Ferrari pasca menelan kekalahan di Australia dua pekan lalu. Begitu pula dengan skuat Maranello, Scuderia Ferrari, mereka akan mengerahkan sekuat tenaga untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Tidak hanya persaingan antara kedua tim tersebut. Balapan ini akan menjadi seru tatkala melihat performa yang ditunjukan oleh Antonio Giovinazzi, yang menggantikan Pascal Wehrlein di Tim Sauber. Melihat kesuksesan yang ditorehkan oleh pebalap dengan nomor 36 tersebut saat berlaga di Australia, membuat Tim Sauber optimis meraih poin di musim 2017 ini.

Begitu pula dengan Red Bull Racing dan McLaren. Bagi Red Bull Racing, seri kedua ini akan menjadi sebuah momen berharga, pasalnya saat berlaga di Albert Park, Australia, pebalap andalannya, Daniel Ricciardo harus menuntaskan balapan lebih awal. Hal ini menyebabkan raihan poin yang mereka terima tidak sesuai yang mereka harapkan.

Sedangkan untuk McLaren-Honda, mereka tetap berharap bahwa mesin yang disuplai oleh Honda, akan kembali mengalami kemajuan. Mesin Honda saat laga pertama kemarin tidak menunjukan performa terbaiknya. Sehingga ini membuat petinggi McLaren dan pebalap Fernando Alonso sedikit geram.

Sedikit mengulas apa yang terjadi di Formula 1 China 2016 lalu. Nico Rosberg, membuktikan diri sebagai yang tercepat sepanjang balapan berlangsung. Meski balapan berlangsung dalam tensi yang tinggi, baik Mercedes dan Ferrari saling ngotot untuk menjadi yang tercepat. Di tengah-tengah balapan, pebalap Red Bull Racing, Daniil Kvyat (sebelum dipindahkan ke Toro Rosso) membuat ulah dengan Sebastian Vettel.

Atas kelakuannya tersebut, akhirnya Tim Red Bull Racing mengeluarkan keputusan untuk mendegradasinya ke Toro Rosso. Hal yang membanggakan saat balapan tahun lalu adalah masih adanya Rio Haryanto yang mewakili Indonesia di kancah Jet Darat ini. Rio tampil impresif bersama Tim Manor Racing saat itu. Berikut kami cuplikan video highlight Formula 1 China 2016 lalu.

Baca Juga
Presiden Barcelona Temui Ketum PSSI
Drift Camp 2017 Panaskan Aspal Bekasi

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company