ICF Criterium 2017 Untuk Mencari Bibit Atlet dan Alat Ukur Timnas

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 5 April 2017

SPORTKU.COM

Penyelenggaraan kejuaraan balap sepeda criterium “ICF Criterium 2017 Series” di Sentul, Jawa Barat akhir pekan lalu memiliki serangkaian tujuan.

Salah satunya tujuan dari kejuaraan tersebut adalah untuk mencari bibit atlet balap sepeda masa depan serta mengukur performa para atlet timnas balap sepeda yang akan diterjunkan di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 di Indonesia.

“Criterium ini diselenggarakan dalam rangka mencari bibit-bibit untuk masa yang akan datang, untuk jangka panjang. Jangka pendeknya adalah untuk mengukur atlet- atlet kita yang akan terjun di SEA Games maupun Asian games, (agar diketahui) sudah sampai dimana perkembangannya,” ungkap Engkos.

“Kalau misalnya (para atlet) belum mencapai apa yang ditargetkan, PB ISSI dan para pelatih akan merumuskan bagaimana kiat-kiat atau cara untuk mencapai target-target tersebut,” tambahnya.

Engkos juga menyatakan bahwa masih ada kemungkinan penggantian atlet timnas. “Tentu sangat memungkinkan (adanya penggantian atlet pelatnas),” tambahnya.

Selain ICF Criterium 2017 Series, menurut Engkos, ada event-event lain yang akan menjadi bahan evaluasi terhadap atlet timnas, diantaranya Tour de Indonesia, Tour de Flores dan Tour Lombok.

“Juli ada Tour de Indonesia. Kemudian ada Tour de Flores dan Tour Lombok. Banyak sekali event-event yang digunakan untuk melihat, mengevaluasi atlet- atlet kita. Kalau memang atlet-atlet kita ini tidak memuaskan, tentu kita akan melakukan evaluasi dan penggantian-penggantian. Saya kira itu biasa,” tutup Engkos.

ICF Criterium 2017 Series melombakan 7 kategori untuk wanita dan pria mulai dari kategori Junior, Elite hingga Master. Race ini diikuti oleh sekitar 120 pebalap yang berasal dari sejumlah klub sepeda dan timnas. 

Para pebalap yang bersaing di ICF Criterium Series 2017

icf-criterium-2017-adi--1233236c1b5413f.jpg

 

Baca juga
Pebalap Timnas Kuasai Podium Women Elite ICF Criterium

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 5 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Simon Yates Masih Memimpin

Simon Yates Masih Memimpin

ROAD BIKE
Viviani Juara Etape 13 Giro

Viviani Juara Etape 13 Giro

ROAD BIKE
Sam Bennet Pimpin Etape 12

Sam Bennet Pimpin Etape 12

ROAD BIKE
Simon Yates Kuasai Etape 11

Simon Yates Kuasai Etape 11

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company