Jatuh di Qatar, Iannone Ingin Tebus Kesalahan di Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 6 April 2017

SPORTKU.COM

Andrea Iannone menjadi salah satu pebalap agresif saat melakoni balapan. Namun terkadang hal itu menjadi bumerang baginya.

Debut Iannone bersama Suzuki Ecstar cukup mengejutkan saat balapan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar beberapa waktu lalu. Pebalap Italia itu berpeluang besar untuk finish di podium juara. Hingga pertengahan race, posisinya bertahan di urutan ke-2 di belakang Maverick Vinales.

Namun sayang, mimpi Iannone untuk menaiki podium juara hilang begitu saja saat dirinya terjatuh. Jelang Seri 2 MotoGP 2017 di Argentina, Iannone pun bertekad untuk 'menebus kesalahan' tersebut di Sirkuit Rio Hondo yang menjadi lokasi digelarnya balapan.

“Saya benar-benar bahagia untuk sampai ke balapan kedua musim ini. Saya ingin menebus kesalahan setelah kekecewaan di Qatar. Saya pikir Argentina bisa menjadi balapan yang menguntungkan bagi kita dan saya sangat menyukainya," ungkap Iannone.

"Ini (sirkuit) memiliki karakter teknis dan cepat dan saya sangat suka dengan trek seperti ini. Saya berharap kondisi trek akan baik. Biasanya sirkuit kotor dan harus mengambil beberapa waktu untuk mencari grip yang baik. Saya berharap tahun ini akan lebih baik," imbuhnya.

Sekilas tentang penampilan perdana Iannone di Qatar. Sejak awal justru penampilan Iannone tidaklah buruk. Dari sesi latihan bebas, Iannone mampu mencatatkan waktu terbaiknya dengan tunggangan baru Suzuki GSX-RR. Catatan waktunya tak berbeda jauh dengan Maverick Vinales dari tim Movistar Yamaha yang akhirnya menangi balapan Qatar.

Sementara itu, penampilan Iannone tahun lalu saat masih membalap untuk Ducati, mengalami bentrokan dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso di tikungan kedua.

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 6 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales: Yamaha Masih Lemah

Vinales: Yamaha Masih Lemah

MOTOGP
Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

Rossi Masih Minta Bantuan Jepang

MOTOGP
Gerry Salim Kembali Kemas Poin

Gerry Salim Kembali Kemas Poin

ROAD RACE
Herjun Pertahankan Tradisi Podium

Herjun Pertahankan Tradisi Podium

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company