Toyota Team Indonesia Siap Rebut Gelar Kejurnas ITCC 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 6 April 2017

SPORTKU.COM

Persaingan Kejuaraan Nasional ITCC 2017 semakin memanas. Toyota Team Indonesia siap bangkit untuk hadang dominasi Honda Racing Indonesia. Siapa menang?

Aroma perebutan juara nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2017 kian menarik untuk diikuti. Seri pertama ITCC 2017, Toyota Team Indonesia berhasil mencuri kemenangan dari juara bertahan, Honda Racing Indonesia. Berkat settingan mumpuni di segala aspek All New Toyota Yaris, Haridarma Manoppo, pebalap TTI yang turun di kelas 1.600 max berhasil membungkam sang juara bertahan, Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia.

Ini merupakan secercah harapan baru bagi Toyota Team Indonesia. Pasalnya, jika melihat musim lalu performa team yang dikomandoi oleh Memet Jumhana ini belum begitu maksimal. Haridarma, yang didapuk sebagai joki All New Toyota Yaris hanya mampu meraih podium kedua dalam dua seri terakhir di 2016.

Memang, bicara karir balap, Toyota Team Indonesia ini baru masuk di seri kelima gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport tahun lalu. Sehingga, performa tim masih belum bisa disandingkan selevel dengan Honda Racing Indonesia yang telah menjadi langganan juara ITCC. Mereka hanya sebatas mencari settingan yang pas seperti apa untuk balapan tersebut. Akan tetapi, tahun ini, Toyota Team Indonesia siap menggebrak dan menghadang rival utama mereka, Honda Racing Indonesia.

Setelah delapan tahun absen di ajang balap turing, Toyota Team Indonesia pun kembali bangkit. Awal musim 2017, Haridarma, memang sudah yakin bahwa podium bisa diraihnya. Terlebih saat dirinya sudah bisa menyesuaikan gaya balapnya dengan karakter dari All New Toyota Yaris. Pebalap yang turun menggunakan nomor start 39 ini langsung membuktikan keperkasaan Toyota di ajang balap ITCC.

Settingan demi settingan terus diupayakan agar kinerja Yaris menjadi semakin optimal. Tidak hanya bicara mesin, Haridarma, juga menitik beratkan handling mobil yang sempurna agar bisa bermanuver. Terbukti, setelah balapan seri pertama berjalan tiga atau empat putaran, Haridarma langsung mengambil alih jalannya balapan.

Pengumpulan materi dan settingan terbaik selama rehat balap dimanfaatkan oleh Toyota Team Indonesia agar menemukan racikan yang pas. Mereka juga harus bisa membaca kelemahan lawan agar menjadi sebuah nilai keuntungan bagi TTI. Terbukti, kepercayaan Haridarma akan durabilitas All New Toyota Yaris tejawab. Ia sukses menggempur Alvin Bahar saat seri pertama lalu.

Kendati demikian, Honda Racing Indonesia tidak lantas berdiam diri. Alvin mengakui akan melakukan pembalasan di seri kedua nanti. Balapan yang berlangsung 30 April mendatang akan dimanfaatkan oleh Honda Racing Indonesia untuk kembali mengambil posisi teratas di klasemen sementara. Alvin pun mengakui kehebatan All New Toyota Yaris yang menjadi pacuan Haridarma, maka dari itu, untuk menghadapi seri kedua nanti, Alvin beserta tim akan melakukan upgrade tenaga sebesar 10-15 daya kuda.

Kubu Toyota Team Indonesia pun tidak mau berpuas diri. Haridarma pun meminta kepada tim agar mobil dibuat dengan sekompetitif mungkin, sehingga Ia bisa mengantisipasi serangan balik dari Alvin Bahar.

Dengan bangkitnya TTI di seri pertama ITCC kemarin, akankah menjadi titik balik kejayaan Toyota Team Indonesia di kancah balap turing? Melihat optimisme pebalap Haridarma Manoppo, sudah selayaknya kita tunggu performa TTI di seri dua mendatang.

Persaingan ketat Haridarma Manoppo (TTI) dan Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia)issom-round-1-minggu-80143daa79432b2.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Sudarmono Samai Kisah Dovizioso

Sudarmono Samai Kisah Dovizioso

TOPIC OF THE WEEK
Di Balik Penampilan Cemerlang Sampdoria

Di Balik Penampilan Cemerlang Sampdoria

TOPIC OF THE WEEK
Rahasia Kesaktian City Musim Ini

Rahasia Kesaktian City Musim Ini

TOPIC OF THE WEEK
Integritas Felipe Massa

Integritas Felipe Massa

TOPIC OF THE WEEK

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company