Aspac Siap Agresif, Pacific Fokus Pada Fisik

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 6 April 2017

SPORTKU.COM

Aspac Jakarta dan Pacifik Caesar Surabaya bakal tampil habis-habisan di babak play-off Divisi Putih 7-10 April 2017.

W88.news Aspac akan berusaha lebih agresif sejak awal laga ketika menghadapi Pacific Caesar Surabaya di babak play offs Divisi Putih IBL Pertalite 2017 di C’Tra Arena Bandung, 7-10 April besok. Laga pertama, Jumat (7/4) akan sangat menentukan bagi kedua tim.

''Kami harus tampil lebih agresif dibanding lawan. Jangan sampai point guard asing Pacific, David Seagers leluasa menguasai bola. Kevin Loiselle pun harus dijaga, kami akan berusaha membuat dia dalam kondisi foul trouble, karena itu kami harus agresif,'' kata AF Rinaldo, pelatih kepala W88.news Aspac, Kamis (6/4).

Kekalahan di laga terakhir ketika keduanya bertemu, menjadi pelajaran bagi Inal, sapaan Rinaldo. ''Kami belajar dari kekalahan tersebut, walau saat itu kami tampil dengan komposisi pemain asing berbeda,'' katanya.

Ketika itu, W88.news Aspac menurunkan pemain asing barunya, Chris Hill, yang kini sudah dipulangkan. Pada babak playoffs, Inal kembali memainkan big man Pierre Henderson. ''Pierre sudah siap bermain, tak ada masalah baginya beristirahat pada seri terakhir babak reguler,'' katanya.

''Sebenarnya saya lebih senang jika Aspac tetap memakai Chris Hill,'' kata pelatih Pacific Caesar, Bisih dalam kesempatan terpisah. Meski demikian, dia sudah menyiapkan strategi bila lawan kembali memasang Henderson. ''Fokus persiapan kami menjelang playoffs adalah memperkuat fisik pemain. Dua hari bermain berturutan dan diprediksi akan ketat membutuhkan fisik prima,'' jelasnya.

Soal permainan, taktik dan strategi, dia yakin para pemain sudah bisa mengetahui dari pengalaman dua kali bertemu w88.news Aspac dengan hasil saling mengalahkan. Bisih mengakui akan memberi perhatian khusus pada point guard impor lawan, Dominique Nelson Williams. ''Dia sangat cepat dan memiliki pengendalian bola sangat bagus. Harus ada pemain yang bertugas menjaganya, kalau perlu Dom tak pernah memegang bola,'' tegasnya.

Inal pun menyadari akan ada duel seru antara Dom melawan David. ''Kami memang sudah siap dengan situasi seperti itu,” katanya. “Tidak harus David yang menjaga Dom, pemain-pemain lokal kami pun harus siap menjaga dan berhadapan dengannya,'' ujar Bisih.

Dalam dua pertemuan di babak reguler IBL Pertalite 2017, W88.news Aspac memenangi laga pertama saat seri ketiga di Semarang, 80-76. Pacific membalas pada pertemuan terakhir di C’Tra Arena Bandung, 69-67. ''Atmosfer playoffs jelas berbeda. Babak reguler hanya menjadi pelajaran,'' kata Inal.

  • facebook share

RELATED NEWS

NBA Meluncurkan Kampanye Global

NBA Meluncurkan Kampanye Global

BASKETBALL
Peserta Jr. NBA 2017 Membludak

Peserta Jr. NBA 2017 Membludak

BASKETBALL
Sam Perkins Datang ke Jakarta

Sam Perkins Datang ke Jakarta

BASKETBALL
Beyonce Tawar Houston Rockets?

Beyonce Tawar Houston Rockets?

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company