FP1 China Tidak Dilanjutkan Karena Cuaca Buruk

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 7 April 2017

SPORTKU.COM

Sesi latihan bebas pertama Grand Prix China dengan berat hati harus diberhentikan. Ini terkait cuaca yang menyelimuti wilayah sirkuit.

Seri kedua Formula 1 yang berlangsung di Shanghai International Circuit, China, harus dihentikan. Meski baru berjalan beberapa saat, namun penyelenggara memutuskan untuk tidak melanjutkan FP1 tersebut. Ini dikarenakan cuaca yang tidak mendukung. Informasi tersebut diinformasikan oleh akun resmi twitter milik Formula 1.

"FP1 tidak akan diulang," tulis Formula 1 dalam laman twitternya. Dalam hal ini, pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengukuhkan waktu tercepatnya dengan torehan satu menit 50,491 detik. Berdasarkan informasi cuaca yang diberikan, wilayah sekitar sirkuit memang dipenuhi kabut dan hujan dengan intensitas kecil.

Tak ayal faktor tersebut membuat helikopter tidak bisa terbang. Kabut yang menyelimuti pun tidak hanya menghalangi helikopter untuk terbang, hal tersebut juga membatasi jarak pandang pebalap. Sehingga untuk demi keselamatan, akhirnya penyelenggara tidak mengizinkan FP1 untuk dilanjutkan. Sesi kedua latihan bebas ini akan berlangsung pukul 14:00 waktu setempat.

Meski sempat beberapa menit berjalan, ada beberapa pebalap yang telah turun ke lintasan, seperti di antaranya adalah Kevin Magnussen, Valtteri Bottas, Felipe Massa, dan Nico Hulkenberg.

Insiden kecelakaan Nico Hulkenberg saat FP1formula-1-china-2017-89689ebe358f922.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA
Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

GYMKHANA
Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

GYMKHANA
Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

Anjasara Wahyu Berhasil Tampil Dominan

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company