Gunakan Penggerak Dua Roda, Julian Johan Lakukan Adaptasi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 8 April 2017

SPORTKU.COM

Seri pertama Kejurnas Sprint Rally King of Kings Retro 2017 merupakan babak baru bagi Jeje. Ia harus beradaptasi dengan mobilnya.

Julian Johan, pereli Abbey & Rigby Racing Team, kini memulai babak baru dalam karir relinya. Jeje (sapaan akrab Julian Johan), harus rela beradaptasi dengan sistem penggerak pada mobilnya. Pasalnya, Ia harus menggunakan dua penggerak roda saja di kancah Kejurnas Sprint Rally King of Kings Retro 2017. Hal ini tentunya karena terbentur dengan regulasi yang baru disahkan khusus untuk kelas Jeep.

Jeep Grand Cherokee miliknya, yang memiliki empat penggerak, kini hanya menggunakan dua penggerak, yakni penggerak roda belakang. Meskipun demikian, pereli yang dinavigatori oleh Jordan Johan mengaku tidak gentar. Justru menurut Jeje ini adalah sebuah tantangan yang harus Ia taklukan, di samping Ia juga ingin mencoba menggunakan dua penggerak dalam sebuah balapan.

"Yang pasti sebenernya terkait aturan, sehingga akhirnya saya pakai dua penggerak saja. Saya sendiri sudah dari lama pengin nyobain pakai penggerak two wheel saat balapan," buka Jeje. "Ini juga bicara mengenai tantangan, di seri satu ini berjalan di aspal, di situlah tantangannya. Mengendarai Jeep di aspal saja sudah susah, apalagi ini di aspal dan dalam kondisi balapan. Yang kedua adalah sambil belajar pakai two wheel juga," beber Julian Johan.

Memang diakui oleh Jeje, dalam menggunakan dua penggerak di belakang, membuatnya harus lebih teratur mengatur ritme pedal gas. Karena kalau terlalu di push, maka mobil akan menjadi oversteer, bahkan akan menimbulkan efek sideway yang berlebihan. "Susahnya saat menikung, dimana saya tidak boleh over, karena nanti akan oversteer dan sidewaynya terlalu lebar," pungkasnya.

Julian Johan (kedua dari kanan) Pereli Abbey and Rigby Racing Teamjeje-n-team-rally-791666cd70a6120.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Pelajaran Berharga untuk Erwin Mancha

Pelajaran Berharga untuk Erwin Mancha

SPRINT RALLY
Taktik Ronny JS di Palembang

Taktik Ronny JS di Palembang

SPRINT RALLY
Erwin Mancha Siap Taklukan Persaingan

Erwin Mancha Siap Taklukan Persaingan

SPRINT RALLY
Hyundai Unggul di Shakedown Jerman

Hyundai Unggul di Shakedown Jerman

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company