Mobilnya Bermasalah, Pereli Advannov Tetap Santai

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 8 April 2017

SPORTKU.COM

Jalannya balapan Kejurnas Sprint Rally King of Kings Retro 2017 seri pertama tampaknya tidak begitu mulus bagi pereli Advannov.

Mobil Toyota FX GT yang menjadi pacuan pereli Abbey & Rigby Best Parking Rally Team, Advannov, mengalami masalah dalam melakoni seri pertama Kejurnas Sprint Rally King of Kings Retro 2017 seri pertama (8/4). Kerusakan mobil yang dialami oleh Advannov ini memang sudah terjadi sejak awal balapan, namun karena waktu yang sempit membuat Advannov berjuang dengan kemampuan yang ada.

Perihal kerusakan yang dialami Advan terbilang cukup serius. Pasalnya, menurut pengakuan Advan, engine mounting mobilnya lepas saat akan menjalani SS1. "Jadi begitu mau start SS1, engine mounting lepas. Ya sudah, tidak ada waktu lagi untuk memperbaikinya," ungkap Advan, usai melakoni SS1 dan SS2 di paddock Sirkuit Chanti Dharma, Sentul.

"Setelah engine mounting lepas, strut suspensi akhirnya jadi penyanggah utama mesin yang jatuh tersebut. Tapi memang tidak ada kendala dalam balapan dengan kondisi seperti itu," sambung Advan. Namun memang, dengan kondisi seperti itu, Advan mengakui bahwa ketika pedal gas ditekan terlalu dalam terdengar suara ledakan dari bagian mesin.

Selain kerusakan engine mounting, pereli yang dinavigatori oleh Febrizky ini juga mengalami kerusakan lain, yakni bushing arm goyang. Dengan masalah tersebut, membuat mobil Toyota FX GT pacuannya semakin liar ketika diajak berakselerasi.

"Setelah SS1 selesai, langsung dibongkar dan diperbaiki engine mountingnya. Tapi memang bushing arm ban kanan depan mengalami masalah. Bagian itu goyang, sehingga menyebabkan mobil agak susah dikendalikan dan terlalu liar," beber Advan. Dengan permasalahan tersebut, catatan waktu Advan pun menjadi molor. Sepanjang SS1, Advan dan Febrizky mencatatkan waktu lima menit 38 detik. Sedangkan SS2, Advan berhasil memperbaikinya menjadi lima menit 28 detik.

Sebelum melanjutkan persaingan, Advan memiliki PR yang harus Ia tuntaskan malam ini. "PRnya adalah spooring ban mobil dulu," tandas Advan. Good Luck Bro!

Advannov, pereli Abbey and Rigby Racing Teamjeje-n-team-rally-9119431c906850b.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Jumping Sprint Rally

Aksi Jumping Sprint Rally

SPRINT RALLY
Aksi Pereli di Malam Hari

Aksi Pereli di Malam Hari

SPRINT RALLY
Torehan Positif Bintang Automotive

Torehan Positif Bintang Automotive

SPRINT RALLY
Usaha Erwin Mancha Tembus Podium

Usaha Erwin Mancha Tembus Podium

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company