Marquez Cetak Rekor Baru Di MotoGP Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Repsol Honda | 9 April 2017

SPORTKU.COM

Marxc Marquez mencapai tonggak sejarah baru semasa kariernya di ajang bergengsi MotoGP. Pebalap Repsol Honda itu pun kembali cetak rekor.

Marquez berhasil menempatkan dirinya di posisi terdepan dalam kualifikasi MotoGP Argentina 2017. Sirkuit Rio Hondo akan menjadi saksi perebutan gelar juara baginya dan para pebalap lain. Sirkuit Rio Hondo dengan panjang 4,8 kilometer ini juga menjadi saksi sejarah bagi Marquez.

Sejak debutnya di MotoGP tahun 2013, Marquez sukses menjadi pebalap peraih pole position empat kali beruntun di Sirkuit Rio Hondo. Penampilannya sekaligus menandai rekor pole position ke-38 kalinya di MotoGP dan ke-66 di sepanjang kariernya. Menjadi rekor baru di semua kelas kejuaraan hanya dalam waqktu 24 tahun sesuai usia Marquez.

Marquez juga menjadi satu-satunya pebalap yang mampu masuk ke dalam berbagai kondisi trek basah saat sesi kualifikasi dengan raihan waktu 1menit 47.512detik di Sirkuit Rio Hondo. Namun catatan waktu tersebut masih kalah dengan rekor Marquez di tahun 2014 dengan kemasan 1menit 37.683detik.

“Hari ini sirkuit basah penuh dalam FP4, saya benar-benar nyaman. Itu sedikit licin tapi perasaan itu sangat baik. Dalam kondisi kualifikasi yang berbeda dan bukan yang terbaik untuk gaya balap saya, setengah basah dan setengah kering. Tapi kami berhasil dan mencoba untuk melakukan lap yang baik dan akhirnya mendapat pole position," ungkap Marquez.

"Kami melakukan pekerjaan yang baik dengan tim dan saya sangat senang untuk memulai dari barisan depan. Mereka mengatakan itu (trek) akan menjadi kering, sehingga balapan akan menjadi cerita lain, tapi kami akan mencoba untuk menemukan cara untuk memperjuangkan podium," pungkas pebalap kelahiran 17 Februari 1993.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Pertarungan Sengit Kejurnas Motoprix Sulut

Pertarungan Sengit Kejurnas Motoprix Sulut

ROAD RACE
Diva Meriahkan Kejurnas Supermoto

Diva Meriahkan Kejurnas Supermoto

SUPERMOTO
Rossi Siapkan Tim MotoGP

Rossi Siapkan Tim MotoGP

MOTOGP
Wildcard Yamaha Indonesia ARRC Sentul

Wildcard Yamaha Indonesia ARRC Sentul

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company