Lorenzo Tampil Buruk di Kualifikasi MotoGP Argentina 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 9 April 2017

Lorenzo Masih Kesulitan Geber Ducati

SPORTKU.COM

Penampilan Jorge Lorenzo bersama tim barunya Ducati belum memuaskan. Lorenzo masih sulit menaklukkan sirkuit dengan motor balapnya Ducati Desmosedici GP.

Pebalap Spanyol ini masih belum bisa menunjukkan hasil positif bersama Ducati. Hasil buruk kembali dia torehkan di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2017. Tak berkutik, Lorenzo hanya sanggup kemas waktu 1menit 50.310detik. Kalah jauh dari pesaingnya Marc Marquez (Repsol Honda) yang pole position dengan 1menit 47.512detik.

Meski mencetak waktu yang hanya menempatkannya di posisi grid 16, Lorenzo mengatakan jika dirinya dan tim mekanik telah melakukan sedikit modifikasi. Bahkan menurutnya penemuan modifikasi itu adalah sesuatu yang sangat penting. "Saya pikir kami menemukan sesuatu yang penting hari ini," singkatnya.

“Ini modifikasi yang kami buat di ergonomi motor, terutama di jok. Karena ketika saya pertama kali mencoba motor di Valencia, saya merasa motor cukup tinggi dibandingkan dengan motor saya sebelumnya (Yamaha), jadi saya ingin sedikit jok yang lebih rendah," ungkap Lorenzo.

“Kita harus menegaskan kembali di masa depan, tapi kami mungkin memilih cara yang salah. Kami melewatkan banyak waktu selama berbulan-bulan, pergi balapan dengan cara yang salah. Sekarang dengan posisi ini dan beberapa modifikasi yang bisa kita lakukan di masa depan, saya pikir kami akan mendapatkan lagi berat di depan, dan itu akan meningkatkan perasaan. Setidaknya untuk berada lebih dekat ke Ducati lain pada umumnya, tetapi juga untuk pebalap lain."

Dengan melakukan beberapa modifikasi pada motor balapnya, Lorenzo berharap pemasan di MotoGP Argentina 2017 dilakukan dalam kondisi trek kering. Dengan begitu Lorenzo bisa mencoba dua motor untuk melihat sebarapa jauh modifikasi yang sudah dia buat bersama tim.

"Dan pasti dalam perlombaan, saya pikir kami akan memiliki secara teoritis lebih baik pada paruh kedua balapan daripada di Qatar. Saya akan lebih cepat dan lebih konsisten. Jadi saya pikir ke depan terlihat jauh lebih baik, tapi jelas, kami tidak sangat beruntung dengan cuaca sampai sekarang," pungkasnya.

Sementara itu, penampilan reksn setimnya Andrea Dovizioso sedikit lebih baik dari Lorenzo. Dovizioso yang sama-sama geber Ducati menempati posisi 13 dengan raihan waktu 1menit 49.488detik.

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

MOTOPRIX
Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company