Adel Tampil di Kejuaraan Motocross Eropa

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 10 April 2017

SPORTKU.COM

Crosser Indonesia mulai mendunia. Salah satunya adalah Muhamad Delvintor Alfarizi yang baru saja mengikuti balapan di kancah Eropa.

Pebalap garuk tanah yang akrab disapa Adel sudah mulai turun balap di wilayah Eropa. Balapan pertama yang diikutinya adalah ONK Motocoross Markelo di Belanda pada tanggal 2 April lalu. Dengan nomor start 225, Adel turun di Kelas EMX 125. Kelas tersebut memang dikhususkan bagi para crosser junior sebelum masuk ke kelas pro.

Meski baru pertama kali balap di Eropa, namun pencapaian impresif Adel sudah terlihat. Di mana pada Moto 1, Adel berhasil menempati posisi ke-9. Tak puas dengan capaian tersebut, Adel semakin gesit di Moto 2 dan berhasil memperbaiki posisinya dengan finish ke-4. Total kemas 70 poin dan berada di peringkat 6 dari 44 crosser.

Pada akhir pekan kemarin, Adel melanjutkan balapannya di Eropa dengan mengikuti Seri 2 Ducth Master Of Motocross di Harfsen Belanda dengan mengikuti kelas yang sama.

Dutch Master Of Motocross adalah salah satu satu balapan di Eropa yang sering dan banyak diikuti pebalap top dunia. Di Seri ke-2 lalu, juara dunia 3 kali Jeffrey Herlings, Max Anstie, Gautier Paulin dan Shaun Simpson juga ikut turun di Kelas MX1.

Sementara di Kelas MX2 menampilkan Brian Bogers, Calvin Vlaanderen dan Davys Feet dari HSF Logistic Motorsport Team. Mereka berebut podium dengan crosser dari Rockstar Husqvarna Factory Racing yaitu Thomas Kjer Olsen dan pebalap Amerika Thomas Covington. Local hero dari Harfsen yaitu Freek Van der Vlist juga meramaikan perebutan gelar juara Kelas MX2.

Sesuai program dari tim manajemen yang diwakili Tim Humas, Endiyatmo Widagdo, Adel berencana masih akan mengikuti beberapa balapan di Eropa. baik itu kejuaraan ONK Motocross Marum maupun Dutch Master Of Motocross Emmen. Selain itu Adel juga akan mengikuti 2 seri MXGP di Valkenswaard Eropa (22-23 April) dan Kegums Latvia (6-7 Mei) di Kelas EMX 125.

Dengan rangkain balapan tersebut diharapkan Adel bisa menembus kejuaraan Dunia FIM MXGP Junior 2017 pada 30 Juli di Estonia - Lange Motokeskus.

"Mohon doa restunya semua masyarakat Indonesia khususnya insan motocross dan motosport Tanah Air, semoga Adel bisa sukses di balapan selanjutnya di Eropa dan Merah Putih bisa berlaga di kejuaraan dunia tersebut," harap Endiyatmo Widagdo.

Sebelumnya, Adel juga telah mengikuti sekolah balap di Jon Van den Berk MX Training (JBMX), Belanda selama 3 bulan.

Adel saat tampil di kejuaraan balap di Eropa

adel-crosser-indonesia-yang-52457d01b18ccd1.png

  • facebook share

RELATED NEWS

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

MXGP
Honda Umumkan Tim MXGP 2018

Honda Umumkan Tim MXGP 2018

MXGP
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS
Red Bull Straight Rhythm 2017

Red Bull Straight Rhythm 2017

MOTOCROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company