Sekjen PSSI Mengundurkan Diri, Siapa Calon Penggantinya?

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Muhammad Rusjdi | Editor: Andi Wahyudi | 10 April 2017

SPORTKU.COM

Ade Wellington yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jendral PSSI, telah mengirim surat pengunduran dirinya kepada Ketum PSSI.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi membenarkan soal hengkangnya Ade Wellington dari posisi Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI. Saat ditemui di bilangan Senayan-Jakarta, Senin (10/4) Edy mengatakan kalau dirinya bahkan telah menerima surat pengunduran diri dari Ade Wellington.

Namun Edy yang juga menjabat sebagai Panglima komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait alasan yang digunakan Ade untuk mundur.

''Ya, saya sudah terima surat pengunduran dirinya. Kalau baca saya belum sempat, karena ini saya juga baru tiba di Jakarta,'' terang Edy.

Meski demikian, Edy memastikan kalau mulai hari ini, Ade sudah tidak lagi menjabat sebagai Sekjen PSSI. Dan kini, Edy sedang akan membicarakan perihal siapa sosok yang bisa menduduki posisi Sekjen PSSI.

''Ya, perhari ini sudah tidak aktif. Tapi saya belum tahu siapa saja nama-namanya, nanti akan kami bicarakan ini. Kalau ada yang mau kasih masukan silahkan saja,'' kelakarnya.

Meski demikian, desas-desus yang tersebar di kalangan media, terdapat tiga nama kuat yang bakal menggantikan posisi Ade Wellington sebagai Sekjen PSSI. Yang pertama adalah Tigor Salom Boboy, Azwan Karim, dan mantan Direktur Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) Syauqi Soeratno.

Sedangkan Ade Wellington sendiri kabarnya harus hengkang dari PSSI lantaran mendapat nilai kurang memuaskan dalam evaluasi kinerja pengurus yang dilakukan Edy Rahmayadi. Meski demikian, Edy Rahmayadi enggan menanggapi lebih detil mengenai hasil evaluasi tersebut.

''Bukan Ade saja yang saya evaluasi, tapi semua pos saya evaluasi. Tapi saya tekankan sekali lagi, Ade turun dari posisi Sekjen karena mengundurkan diri,'' tegas Edy Rahmayadi.

Baca Juga
Menggali Makna Amukan Michael Essien

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Perdana, Helm JP Ikutan GIIAS

Perdana, Helm JP Ikutan GIIAS

HOT ISSUE
Lamborghini Siapkan Produk Entry Level

Lamborghini Siapkan Produk Entry Level

HOT ISSUE
Era Baru MotoGP 2019

Era Baru MotoGP 2019

HOT ISSUE
Astra Siaga Jalur Mudik

Astra Siaga Jalur Mudik

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company