Mario Salontahe Dominasi Kejurnas Grasstrack 2017 Region 5

Text : Suhartono | Photo / Video : IMI | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2017

SPORTKU.COM

Seri 1 Kejurnas Grasstrack 2017 Region 5 sukses diselenggarakan di Sirkuit Poiporuntuh Jajaki Petobo, Palu, Sulawesi Tengah akhir pekan kemarin.

Crosser Mario Salontahe asal Sulawesi Utara berhasil menjuarai tiga kelas sekaligus. Mario turun di tiga kelas berbeda, yaitu Sport dan Trail Senior (Kejurnas) serta Bebek Modifikasi 4T 110cc (Kejurnas), serta Free for All Open (Non-Kejurnas).

Di Kelas Sport dan Trail senior, Mario sukses menumpaskan crosser tuan rumah, Nugrah Korompot yang harus puas di tempat kedua dan Angga Jeki Sompe asal Sulawesi Utara di tempat ketiga. Di kelas ini, Mario menang sempurna dengan torehan 50 poin.

Di Kelas Bebek Modifikasi 4T 110cc, aksi Mario juga tak terkalahkan. Kali ini mampu menggeser dominasi lawan dengan mengalahkan Frando Kawung asal Sulawesi Utara di posisi kedua. Angga Jeki terpaksa finish di tempat ketiga.

Adapun di Kelas FFA Open, Mario kembali berjaya di posisi pertama. Diikuti Nugrah Korompot di posisi kedua dan Bion Senduk yang juga berasal dari Sulawesi Tengah di podium ketiga.

Tak hanya Mario, crosser Sulawesi Utara lainnya, Vernando Tulandi juga tampil mengesankan setelah berhasil keluar sebagai juara di dua kelas berbeda, Bebek Modifikasi 4T 125cc Senior dan Bebek Modifikasi 4T 125cc Junior.

Sementara itu, balapan ini sendiri digagas oleh Q-Racing Product dan mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Diikuti sebanyak 112 starter dan berlangsung di bawah terik matahari. Sempat diwarnai kecelakaan yang dialami oleh Fendi sehingga dirinya tak bisa melanjutkan balapan.

Turut hadir menyaksikan balapan yaitu Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Kolonel Inf. (Purn.) H. Sudarto S.H., M.Hum.

Seri 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack 2017 Region 5

mario-dominasi-kejurnas-grasstrack-95758b0ebc924d4.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Pencapaian Terbaik Diva Ismayana

Pencapaian Terbaik Diva Ismayana

MOTOCROSS
Corsa di Kejurda Grasstrack Pekanbaru

Corsa di Kejurda Grasstrack Pekanbaru

GRASS TRACK
WBS Playground Adveture Offroad 2017

WBS Playground Adveture Offroad 2017

DIRT
Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company