Konsistensi Erwin Mancha Pertahankan Podium Pertama

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2017

SPORTKU.COM

Pereli senior Erwin Mancha, kembali menunjukan kedigdayaannya di kelas R3 dalam Kejurnas Sprint Rally 2017 King of Kings Retro.

Masih membawa nama Best Parking Rally Team di kancah Kejurnas Sprint Rally 2017, Erwin Mancha sukses menaklukan seri pertama yang berlangsung di sirkuit Canti Dharma, Sentul, Jawa Barat (8-9/4). Konsistensi pereli yang akrab disapa Abah ini sudah terjadi sejak SS pertama digulirkan. Erwin Mancha yang berpasangan dengan Maman Aruman, terus menggempur lawannya dengan torehan waktu terbaiknya.

"Balapan tahun ini di retro, kompetisinya sangat tinggi. Kita sebagai pebalap dan navigator tidak boleh lengah karena waktunya cukup ketat dibanding 2016 lalu. Dari SS1, SS2, waktunya sangat ketat jadi saya dengan Maman Aruman terus menjalankannya dengan penuh konsentrasi," jelas Erwin Mancha usai menerima podium pertama.

Di SS1, Corolla DX berkelir putih dan orange ini tampil memukau dengan membukukan waktu 5menit 21,4detik. Berlanjut di SS2, di sesi ini pereli yang khas dengan kumisnya ini mengalami penuruan waktu dengan torehan waktu 5menit 30,8detik. Kendati demikian, sepanjang 2SS berlangsung Abah tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Sementara 2SS terakhir, Abah kembali mencetak waktu terbaiknya 5menit 16,5detik. Kemudian di SS terakhir, Erwin Mancha mengukuhkan waktu 5menit 33detik Dengan begitu, Erwin Mancha sukses menjadi yang tercepat di kelas R3. Bicara persaingan, Abah mengaku bahwa persaingan sangat ketat di putaran pertama ini. Terlebih di kelas R3, dimana diini oleh pereli senior lainnya seperti Edwin Djaya, dan Bintarto Agung.

Hasil gemilang yang torehkan Erwin Mancha di putaran awal ini juga disebabkan adanya perubahan pada bagian mobil. Beberapa perubahan yang diaplikasikan Abah untuk Kejurnas Sprint Rally 2017 ini di antaranya adalah mendayagunakan piston racing, camshaft racing, serta penggunaan bahan fiber di beberapa sektor seperti kap mesin, dan bagasi belakang.

Baca juga
DUET ERWIN MANCHA DAN MAMAN ARUMAN KUASAI 2 SS PERTAMA

Erwin Mancha dan Maman Aruman raih podium pertama di kelas R3 Kejurnas Sprint Rally 2017 seri pertamasprint-rally-tarmac-seri-42056f3ccdd27d2.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Siapa Juara WRC 2017?

Siapa Juara WRC 2017?

WRC
Highlights Reli Argentina 2017

Highlights Reli Argentina 2017

RALLY
Pereli Hyundai Sambut Mikkelsen

Pereli Hyundai Sambut Mikkelsen

WRC
Tim Balap Abbey and Rigby

Tim Balap Abbey and Rigby

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company