Juventus VS Barcelona: Laga Penuh Dendam

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Dokumentasi Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 11 April 2017

SPORTKU.COM

Barcelona yang berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa secara ajaib, kini harus kembali melakoni laga sulit.

Juventus yang bakal menjadi tuan rumah di laga leg pertama babak perempat final Liga Champioins Eropa kontra Barcelona, tampaknya memiliki cukup peluang untuk bisa meraih kemenangan. Pasalnya, Juve kini bisa dibilang sedang berada pada performa terbaik mereka.

Mungkin anda kurang setuju, karena Juventus baru saja menelan kekalahan 3-2 dari Napoli di ajang Cop Italia. Tapi coba anda perhatikan, kekalahan tersebut nyatanya tidak bisa menghalangi langkah Juventus melangkah ke babak final karena unggul agregat 4-5.

''Kami lebih baik dari mereka (Barcelona). Kami sedang berada pada performa terbaik kami. Kira-kira begitu saya melihat tim ini setelah berhasil menyingkirkan Napoli di Copa italia serta mengalahkan Chievo dan Sampdoria di kompetisi Liga Italia,'' terang Paulo Dybala seperti dilansir ESPNFC.

Selain itu, Juventus juga memiliki catatan cukup mengagumkan saat harus bermain di kandang. Meski harus menelan kekalahan dari Barcelona pada laga final Liga Champions Eropa musim 2014/2015, namun juventus tak pernah sekalipun menelan kekalahan di 21 laga terakhir mereka di kompetisi Eropa.

Di kancah Liga Italia, Juventus bahkan berhasil mencatatkan 32 kemenangan beruntun di laga kandang dan mampu menjaga clean sheet di 21 laga diantaranya. Untuk itu, ini menjadi saat yang tepat bagi Juventus untuk membalaskan dendam mereka di final Liga Champions Eropa musim 2014/2015.

''Saya yakin Barcelona pasti ingin memetik hasil terbaik sebagai balasan atas kekalahan dari Malaga di laga terakhir mereka. Tapi itu sama sekali tidak masalah, karena di kandang, kami adalah tim yang sangat kuat,'' kata Dybala.

Ya, Barcelona yang secara ajaib berhasil lolos ke babak perempat final usai menumbangkan PSG dengan skor 6-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Championis Eropa, harus datang ke markas "Si Nyonya Tua" dengan sejumlah luka. Bukan hanya lantaran harus menelan kakalahan dari Malaga di laga terakhirnya, Barcelona juga kali ini harus bermain tanpa Sergio Busquets yang menjadi satu-satu andalan di posisi gelandang jangkar.

''Busquets adalah sosok vital bagi kami. Nomor yang ia kenakan bukti seberapa penting dia bagi kami. Tapi kami telah mempersiapkan sosok penggantinya,'' terang Enrique.

Memang, Enrique bisa saja menampatkan Javier Mascherano ataupun Andre Gomes sebagai penggantinya. Namun dengan begitu, Enrique tentunya akan kehilangan keseimbangan di lini pertahanan.

Hal ini tentunya akan dimanfaatkan benar oleh Juventus. Terlebih lagi, kini mereka memiliki Dani Alves yang pastinya sudah membeberkan taktik permainan Barcelona kepada Juventus yang kini menjadi rumah baru baginya. Karena sudah bukan menjadi rahasia, kalau Alves memang masih menyimpan dendam kepada Barcelona.

''Saya senang berada di tempat dimana saya diinginkan, dan bila saya tidak diinginkan, maka saya akan pergi,'' buka Alves seperti dilansir Businesslive.

''Meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer hanya sebagai penambal saja. Selama tiga musim terakhir, saya selalu mendengar rencana klub mendepak saya, meskipun para petinggi Barcelona tidak pernah mengatakannya secara langsung kepada saya,'' imbuhnya.

Bahkan, Alves yang berhasil menghadiahkan La Blaugrana 6 gelar La Liga, 4 Copa Del Rey, 4 Piala Super Copa, 3 Trofi Liga Champions Eropa, 3 Super Cup, dan 3 gelar juara Piala Dunia Antar Klub, merasa kalau perjuangannya di Barcelona sama sekali tidak pernah dihargai.

''Mereka sangat salah (menilai saya) dan tidak bersyukur. Mereka sama sekali tidak menunjukan rasa hormat kepada saya. Dalam empat setengah tahun saya telah memberikan segalanya, dan saya hanya ingin lebih dihormati,'' tegasnya.

Untuk itu, akan sangat disayangkan bila anda harus melewatkan laga antara Juventus kontra Barcelona dini hari nanti. Karena aroma dendam yang amat kental akan mendominasi laga nanti malam.

  • facebook share

RELATED NEWS

Ini Kemenangan Penting bagi Juventus

Ini Kemenangan Penting bagi Juventus

FOOTBALL
Chelsea Ingin Bajak Edinson Cavani

Chelsea Ingin Bajak Edinson Cavani

FOOTBALL
Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

FOOTBALL
Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company