IRC Luncurkan Ban Radial Terbaru Untuk Motor Sport 150cc dan 250cc

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 12 April 2017

IRC Luncurkan Ban Motor Sport

SPORTKU.COM

PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban motor IRC meluncurkan produk terbarunya RMC 810, Rabu (12/4) di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang.

Meningkatnya pengguna sepeda motor sport di Indonesia di kelas 150cc dan 250cc menjadi alasan Gajah Tunggal meluncurkan ban radial RMC 810. Gajah Tunggal menyebutkan, dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor sport di Indonesia dalam 3 tahun terakhir mencapai lebih dari 2.8 juta unit.

Kini total populasi sepeda motor sport di Indonesia telah mencapai lebih dari 9 juta unit. Potensi pasar untuk ban sepeda motor radial sendiri saat ini di perkirakan mencapai 300 ribu unit sepeda motor atau sekitar 3 persen dari populasi yang ada. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat.

Sementara itu, IRC Tire RMC 810 merupakan ban yang memiliki konsep 'All Round Radial Tire'. Diproduksi di pabrik IRC di Jepang dengan teknologi terkini yang menitik beratkan pada kemampuan ban untuk memberikan performa dan pengendalian yang maksimal baik di jalan kering maupun basah. Gajah Tunggal juga mengklaim jika ban teranyarnya ini tetap nyaman digunakan untuk perjalanan sehari-hari.

“Ban radial IRC Tire RMC 810 bukan hanya menjadi ban terbaru di lini produk IRC Tire, namun juga menjadi salah satu ban andalan dari IRC Tire di masa mendatang baik di pasar OEM maupun replacement di Indonesia dan mancanegara," ungkap Arijanto Notorahardjo selaku EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk.

Masih dikatakan oleh Arijanto, besarnya populasi sepeda motor sport di Indonesia yang tumbuh seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat kelas menengah di Indonesia juga menjadi salah satu alasan bagi IRC Tire Jepang memilih Indonesia sebagai negara pertama untuk meluncurkan ban radial IRC Tire RMC 810.

Gajah Tunggal menjual ban radial IRC RMC 810 dalam tiga pilihan ukuran, yakni 110/70 R17 yang dijual Rp730 ribu. Sedangkan ukuran 140/70 R17 dijual seharga Rp970 ribu, dan 150/60 R17 dilepas ke pasa seharga Rp1 jutaan.

Konstruksi ban radial bersudut 90 derajat dan menggunakan lapisan dari serat baja. Lain halnya dengan konstruksi ban biasa yang bersudut 45 derajat dan menggunakan serat nilon.

  • facebook share

RELATED NEWS

Detail Honda PCX Rakitan Lokal

Detail Honda PCX Rakitan Lokal

NEW PRODUCT
Highlights New Honda 150

Highlights New Honda 150

NEW PRODUCT
Launching All New Honda PCX

Launching All New Honda PCX

NEW PRODUCT
Canyon Spectral 2018

Canyon Spectral 2018

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company