Retro Race Rayakan Hari Jadi Ke-10 Tahun di ISSOM

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Greg Bima,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 12 April 2017

SPORTKU.COM

Retro Race merayakan hari jadi ke-10 tahun di ISSOM seri pertama yang berlangsung 26 Maret lalu di Sirkuit Internasional Sentul.

Kejuaraan Retro Race sendiri berdiri tahun 2007, dengan peserta pertama hanya 12 mobil Retro. Setiap tahun kejuaraan Retro Race terus bertambah, bahkan sempat mencetak rekor peserta terbanyak mencapai 60 mobil.

Retro Race terus mengalami kemajuan di usianya yang ke-10 tahun, dengan membuka kelas mesin injeksi 2.000cc. Sedangkan Retro Race juga memiliki kelas dasar yaitu 1.600cc non turbo yang bisa diikuti oleh semua orang.

“Retro Race sebagai pembibitan pebalap di ISSOM seperti Ahmad Sadewa yang sekarang mendirikan kejuaraan ETCC. Atau Rudi SL sebagai pebalap yang konsisten di ISSOM, Gerry Nasution, dan Tomi Hadi,” Djembar Kartasasmita, Promotor Retro Race.

Retro Race diklaim memiliki dana cukup terjangkau dibandingkan kejuaraan lainn di ISSOM. ”Kami juga memiliki kebiasaan yang unik diurutan papan tengah kebawah. Karena pebalap yang ikut sangat fun, lebih sayang mobilnya rusak dibandingkan memenangkan kejuaraannya,” tutup Djembar.

Baca Juga
DUDI SETYADI ENGGAN LAKUKAN ENGINE SWAP DI MOBILNYA

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Duet Ricciardo dan Verstappen Berlanjut

Duet Ricciardo dan Verstappen Berlanjut

FORMULA 1
Bottas Lebih Baik dari Rosberg

Bottas Lebih Baik dari Rosberg

FORMULA 1
Mesin Formula 1 Semakin Beringas

Mesin Formula 1 Semakin Beringas

FORMULA 1
Hubungan Vettel dan Hamilton Memanas

Hubungan Vettel dan Hamilton Memanas

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company