Proliga 2017 Final Four Putaran Kedua di Berlangsung Bandung

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : PBVSI | Editor: Andi Wahyudi | 12 April 2017

SPORTKU.COM

Setelah melalui perjuangan yang luar biasa, kini giliran GOR C'Tra Arena Bandung, yang akan menggelar final four putaran kedua.

Perhelatan putaran kedua di Bandung 14-15 April nanti dipastikan akan menjadi ajang yang sangat menarik. Pasalnya, selain untuk menentukan tim ke final, laga di Kota Kembang ini juga akan menjadi ajang perebutan gelar juara final four yang akan memperebutkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 juta masing-masing untuk putra dan putri.

Hasil final four di Solo, menempatkan juara bertahan tim putri Jakarta Elektrik PLN di puncak klasemen dengan nilai sempurna 9 dari tiga laga tanpa kalah. Sedangkan di bagian putra, menempatkan Jakarta Pertamina Energi sebagai pimpinan klasemen dengan poin 9 dari tiga pertandingan.

Menurut Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, persaingan pada putaran kedua nanti dipastikan akan berlangsung lebih ketat. Karena semua tim masih memiliki peluang lolos ke grand final di Yogyakarta. "Karena masih punya peluang, semua tim akan bermain all-out," kata Hanny.

Peringkat satu dan dua dipastikan tampil pada grand final di Yogyakarta. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat akan langsung menerima hadiah di Bandung. Karena di partai final nanti hanya mempertandingkan peringkat satu dan dua.

Pelatih putri Jakarta Elektrik PLN, Tien Mei mengatakan, meskipun tim asuhannya hanya butuh satu kemenangan di Bandung, dia tetap berjuang menyapu bersih laga seperti pada di Solo. "Kita tetap bertekad memenangkan setiap pertandingan," tambah pelatih asal Tiongkok itu.

Tim putri Jakarta Elektrik PLN jika memenangkan satu pertandingan di Bandung menjadikan Wilda SN Sugandhi dan kawan-kawan memiliki empat kemenangan. Dengan empat kemenangan, tim putri PLN sulit terkejar tim lain di posisi puncak dan melaju ke grand final.

Seperti diketahui, dalam peraturan terbaru Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) di dalam menyusun peringkat, jumlah kemenangan menjadi penentu utama. Misalnya ada tim yang yang memiliki poin tujuh dengan dua kemenangan, sedangkan tim lainnya memiliki nilai enam tapi dengan tiga kemenangan, maka tim yang lebih tinggi peringkatnya adalah tim yang tiga kali menang.

Tim putri lainnya yakni Jakarta PGN Popsivo Polwan juga bertekad main habis-habisan. "Tidak ada jalan lain, kita harus memenangkan tiga pertandingan di Bandung," ujar Eko Waluyo, pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Di sektor putra, tim Jakarta Pertamina Energi juga sama dengan tim putri PLN. Satu kemenangan saja akan mengantarkan tim asuhan Putut Marhaento itu ke final. "Kami berupaya tetap tampil maksimal di Bandung nanti untuk mengamankan posisi ke final," tutur Putut.

Menurut Putut, meskipun tim asuhannya mampu memenangkan tiga laga di putaran pertama, namun pihaknya tetap tak ingin menganggap remeh lawan-lawannya di putaran kedua. "Apalagi lawan-lawan sudah semakin siap menghadapi putaran kedua," tukasnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Kejuaraan Volley Pantai Asia Tenggara

Kejuaraan Volley Pantai Asia Tenggara

VOLLEYBALL
Tim Voli Jepang Pertahankan Gelar

Tim Voli Jepang Pertahankan Gelar

VOLLEYBALL
Voli Indonesia Targetkan Delapan Besar

Voli Indonesia Targetkan Delapan Besar

VOLLEYBALL
Nadia, Gadis Pencinta Voli Pantai

Nadia, Gadis Pencinta Voli Pantai

VOLLEYBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company