Jack dan George Brown Tak Lolos Seleksi Timnas U-19

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Indah Brown | Editor: Andi Wahyudi | 12 April 2017

SPORTKU.COM

Nama dua pemain muda Indonesia berdarah Inggris, Jack dan George Brown tak lolos seleksi Tim Nasional Indonesia U-19. Loh, mengapa?

Setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Departemen Tim Nasional, Gede Widiade, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memastikan 32 pemain yang akan melanjutkan Training Centre (TC) skuat Garuda Muda. Di tahun 2017 ini, Timnas U-19 akan mengikuti Piala AFF pada bulan September dan Kualifikasi Piala Asia di bulan November mendatang.

Seperti diketahui, Timnas U-19 baru saja selesai melakoni latihan dan seleksi pemain pada Senin (10/4) kemarin. Nantinya Timnas U-19 akan berkumpul lagi tanggal 15 April mendatang, karena sebagian besar pemain mengikuti Ujian Nasional dari tgl 10-14 April

Indra mengatakan intinya selama seleksi terdapat 2 poin penting, yakni untuk anak-anak lokal yang bermain di dalam negeri dan di luar negeri.

"Kita sudah lakukan seleksi dari anak-anak lokal selama satu setengah bulan dimulai dari tingkat Asprov yang mencapai ribuan pemain, lalu regional, dan nasional. Terkumpullah 80 pemain yang ikut hingga kita latihan di Cijantung terbagi dalam 3 gelombang," kata Indra Sjafri, Selasa (11/4).

Sedangkan untuk pemain yang di luar negeri, pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF tahun 2013 ini menjelaskan bahwa dari 17 nama yang dipanggil hanya 14 pemain yang datang ikut seleksi.

"Ada beberapa pemain yang kami inginkan dan memenuhi kualifikasi untuk direkrut untuk jadi bagian Timnas U-19. Namun mereka tidak bisa mengikuti TC jangka panjang, oleh karena mereka akan melanjutkan sekolahnya masing-masing di luar negeri. Tapi kami sudah ada solusi yakni menjalin komunikasi dengan pelatih mereka disana untuk saling memberikan info tentang perkembangan performa mereka. Saya juga sudah mengadakan pertemuan dengan orang tua di Mess Senopati, Cijantung" tambah Indra.

"Dan hasil pertemuan itu, kalau memang Timnas U-19 membutuhkan mereka, mereka akan hadir sekitar 6 minggu sampai 2 bulan sebelum Piala AFF berlangsung. Hal ini juga sudah kami bicarakan dengan orang tua mereka," tukasnya.

Meski demikian, 32 nama pemain yang lolos proses seleksi Timnas U-19 tetap masih mungkin untuk digantikan pemain lain. Karena itu, para pemain yang kini telah lolos diharapkan untuk bisa terus performa mereka demi mempertahankan posisi di deretan 32 pemain Timnas U-19.

"Promosi degradasi tetap dijalankan kedepannya, walau cuma 10%, misalkan pemain tersebut sakit atau tidak bisa meningkatkan performanya dan indispliner. Saya pun berharap di era mendatang, seleksi pemain akan diadakan melalui scouting pemain dari kompetisi yang berjenjang dari tingkat provinsi sampai tingkat nasional" tutupnya.

Berikut daftar 32 Pemain Timnas U-19:

Kiper:
1. M. Riyandi
2. Gianluca Rossy
3. Aqil Savik
4. Raka Handika

Belakang:
5. M.Rafid Lestaluhu
6. Dendi Zihan
7. Nurhidayat
8. Julyano Nono
9. Rachmat Irianto
10. Kadek Raditya
11. Renaldi Yulhan
12. Ahmad Saiful
13. Dedi Tri
14. Irsan Lestaluhu
15. Firza Andika

Tengah:
16. Achmad Arthur
17. Witan Sulaiman
18. Syarifudin Hidayatulloh
19. Luthfi Kamal
20. Teuku Noer Fadhil
21. M. Iqbal
22. Resky Witriawan
23. Adha Nurrokhim
24. Feby Eka Putra

Depan:
25. Jadug Arya
26. Aulia Hidayat
27. Jefry Bisae
28. Deka Toha
29. Hanis Saghara
30. M. Rafly Mursalim
31. Egy Maulana
32. Dava Aldiansyah

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company