Mark Cavendish Terserang Virus Epstein-Barr

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tim De Waele/TDWSport.com | Editor: Andi Wahyudi | 12 April 2017

SPORTKU.COM

Mark Cavendish didiagnosis telah terkena virus Epstein Barr atau yang dikenal dengan demam glandular (kelenjar) atau mononucleosis.

Kondisi tersebut membuat Cavendish membutuhkan waktu untuk bisa kembali berlatih dan bugar secara bertahap. Virus Epstein-Barr terindikasi saat tes darah rutin kuartal UCI.

Cavendish kehilangan semua race Klasik musim ini dan belum berlomba sejak race Milan-San Remo. Dia memang telah pulih dari cedera. Tapi kemudian harus kembali istirahat akibat mononucleosis.

"Mark telah mengalami kelelahan yang tidak dapat dijelaskan selama pelatihan," kata dokter tim Jarrad Van Zuydam dikutip dari Cyclingnews.

"Dari analisis darah terbaru terungkap bahwa dia mengalami infeksi mononucleosis yang disebabkan oleh virus Epstein Barr. Sayangnya, tak ada pengobatan khusus yang efektif untuk virus tersebut dan diperlukan waktu istirahat untuk membantu pemulihannya," ungkap Van Zuydam.

"Bobot latihan dan gejala yang muncul akan dipantau dengan sangat hati-hati dan secara bertahap ia akan kembali berlatih secara penuh dan berlomba. Sulit untuk memberikan perkiraan yang akurat kapan dia bisa kembali seperti yang kami harapkan dan bugar sepenuhnya. Kami berharap ada perbaikan yang signifikan dalam dua minggu ke depan," tambahnya.

Tim Dimension Data sendiri berharap Cavendish akan kembali ke balapan pada akhir bulan ini, di Tour de Romandie. Namun, akibat kejadian ini, Cavendish akan kehilangan race tersebut dan juga Tour of California bulan depan.

Mark Cavendish saat memenangkan stage satu Abu Dhabi Tour
mark-cavendish-terserang-virus-34280e33c31f48e.jpg

Baca juga
P-RCT Terjunkan Tim Terbaik di Tour de Lombok Mandalika 2017

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Etape 17 Giro Milik Rolland

Etape 17 Giro Milik Rolland

ROAD BIKE
Sepeda Maut Nicky Hayden

Sepeda Maut Nicky Hayden

ROAD BIKE
Etape 15 Giro d'Italia

Etape 15 Giro d'Italia

ROAD BIKE
Doni Tata Join Tour-de Ambarrukmo

Doni Tata Join Tour-de Ambarrukmo

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company