Persaingan Antar Tim Semakin Ketat di Bahrain

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2017

SPORTKU.COM

Seri ketiga Formula 1 yang berlangsung di Bahrain akhir pekan ini kembali menyajikan persaingan antara Mercedes dan Ferrari.

Berkaca dari musim lalu, Ferrari harus rela kehilangan satu pebalapnya, Sebastian Vettel, karena mengalami masalah mesin. Padahal balapan belum berlangsung lama, namun kerusakan pada mobil Vettel tidak bisa dihindari sehingga menyebabkan juara dunia 4 kali tersebut dipaksa masuk ke pit. Dengan begitu, menjadi sebuah celah bagi Mercedes untuk memanfaatkan dua pebalapnya, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton agar menguasai podium tertinggi.

Namun sayang, Mercedes tidak bisa mengerahkan kemampuannya untuk merengkuh podium satu dan dua. Meskipun Nico Rosberg mampu naik podium pertama, tetap saja Kimi Raikkonen berhasil mempecundangi Lewis Hamilton sehingga harus menuntaskan balapan di posisi ketiga.

Persaingan saat itu berjalan ketat, Nico Rosberg sempat mengalami insiden karena berbenturan dengan pebalap lain, namun kepiawaiannya mampu membalikkan keadaan. Di satu sisi, tim McLaren berhasil memetik poin pertamanya berkat penampilan gemilang pebalap cadangan mereka saat itu, Stoffel Vandoorne.

Di musim 2017 ini persaingan antara Mercedes yang baru saja merajai GP China dengan Ferrari semakin menarik untuk disimak di seri ketiga ini. Pasalnya, saat ini baik Lewis Hamilton maupun Sebastian Vettel, memiliki poin yang sama, yakni 43 poin. Seri ketiga ini semakin menarik tatkala persaingan tim papan tengah mulai sengit. Sebut saja Toro Rosso, Williams, dan Force India, ketiga tim ini semakin ketat dalam melakukan persaingan di lintasan.

Menarik untuk melihat seperti apa jalannya balapan F1 Bahrain 2017. Untuk lebih menyegarkan ingatan kita, berikut kami cuplikan highlight F1 Bahrain tahun lalu.

  • facebook share

RELATED NEWS

Elig Brake Lirik Balap Indonesia

Elig Brake Lirik Balap Indonesia

TOURING
Horner Curhat Mengenai Performa RedBull

Horner Curhat Mengenai Performa RedBull

FORMULA 1
Fino Saksono Target Juara BSD

Fino Saksono Target Juara BSD

TOURING
Lexus LC500 Kuasai Super GT

Lexus LC500 Kuasai Super GT

CIRCUIT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company