Loriz Baz Kesal dengan Ulah Lorenzo Usai MotoGP Argentina 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Reale Avintia Racing | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2017

SPORTKU.COM

Tak hanya Andrea Iannone yang dibikin kesal dengan Jorge Lorenzo saat gelaran MotoGP Argentina berlangsung. Tapi Loris Baz juga dibikin kecewa.

Loris Baz merupakan pebalap satelit Ducati dari tim Reale Avintia Racing. Pebalap asal Perancis ini mengaku kesal dengan permainan Lorenzo saat berlangsungnya MotoGP Argentina di Sirkuit Rio Hondo akhir pekan kemarin. Kecelakaan Lorenzo di lap pembuka yang membuat Baz kesal.

Baz mengatakan jika dirinya menemui akhir yang buruk setelah Lorenzo kecelakaan di lap pertama MotoGP Argentina. Kecelakaan Lorenzo yang terjadi di tikungan pertama itu membuatnya terpaksa harus keluar sirkuit untuk menghindari insiden tabrakan beruntun.

Baz adalah salah satu pebalap yang berada di tempat kejadian saat Lorenzo menabrak bagian belakang rider Suzuki Andrea Iannone. Akibatnya, Lorenzo tersungkur ke aspal dan tak bisa melanjutkan balapan lagi.

“Saya kecewa karena saya pikir bahwa kami kehilangan kesempatan besar. Saya kehilangan semua peluang ketika Jorge (Lorenzo) jatuh di depan saya dan saya terpaksa keluar sirkuit," ungkap Baz.

Keluarnya Baz dari trek balap adalah tindakan yang paling tepat. Sebab, jika Baz memaksa untuk memacu motornya pada jalur balapnya maka dirinya akan melindas Lorenzo yang tengah terkapar di aspal. "Untungnya saya OK. Baz hampir menyentuh saya dan hampir melindas saya. Dan saya beruntung tentang itu," imbuh Lorenzo.

Hingga akhir balapa setelah 25 lap, Baz harus puas finish di posisi ke-11. Catatan waktunya tertinggal 26.952detik dari Maverick Vinales yang keluar jalur finish pertama dengan kemasan waktu 41menit 45.060detik.

“Saya kehilangan terlalu banyak waktu dan meskipun saya memberikan yang terbaik untuk memulihkan ketika saya menyalip Jack Miller dan Karel Abraham, ban depan saya hancur, jadi saya tidak bisa menyerang," sambung Baz.

“Ini adalah rasa malu karena hari ini saya memiliki kecepatan untuk bersama Jonas Folger dan Danilo Petrucci. Tapi secara keseluruhan akhir pekan ini cukup positif, tim saya melakukan pekerjaan yang hebat," pungkas Baz.

Baca Juga
Hubungan Lorenzo dan Iannone Memanas
Vinales, Jagoan Baru MotoGP

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Berikan Pujian Untuk Dovizioso

Rossi Berikan Pujian Untuk Dovizioso

MOTORBIKE
Siswa SMA Gelar Motor Custom

Siswa SMA Gelar Motor Custom

MOTORBIKE
Rheza dan Awhin di Suzuka 4-Hours

Rheza dan Awhin di Suzuka

MOTORBIKE
Gerry Salim Start Baris Terdepan

Gerry Salim Start Baris Terdepan

MOTORBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company