Hasil Laga Perempat Final Liga Champions Eropa Pekan Ini

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : UEFA | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2017

SPORTKU.COM

Kekalahan 3-0 dari Juventus menjadikan Barcelona sebagai tim yang memiliki peluang paling kecil untuk bisa menembus semifinal Liga Champions Eropa.

Leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa telah usai digelar. 12 gol yang tercipta dari empat laga berbeda, jelas membuktikan bagaimana ketatnya persaingan memperebutkan tiket semi final.

Sorotan lebih besar memang mengarah pada laga yang berlangsung di hari pertama, Rabu (12/4). Selain kekalahan 3-0 yang dialami Barcelona saat melawat ke markas Juventus, teror bom yang menyasar para pemain Borussia Dortmund juga sempat memaksa UEFA untuk menunda laga. Terlebih lagi, insiden tersebut ikut melukai salah satu pemain Dortmund yang juga pernah berseragam Barcelona, Marc Bartra.

Namun karena situasi sudah mampu dikuasai pihak keamanan setempat, laga antara Borussia Dortmund kontra AS Monaco akhirnya bisa digelar sehari kemudian. Sayangnya, dalam laga tersebut Dortmund yang menjadi tuan rumah harus menelan kekalahan 2-3.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel mengaku tak mau menjadikan insiden teror yang sebagai alasan kekalahan anak asuhnya. Namun ia tidak menampik kalau sebagian pemainnya memang masih belum sepenuhnya bisa melupakan kejadian mencekam sehari sebelum pertandingan di mulai.

''Tim ini tidak pada suasana hati yang tepat, padahal anda membutuhkan itu untuk melakoni laga seperti ini. Kami memang menyerahkan kepada pemain apakah mereka siap untuk diturunkan pada laga ini,'' terang Tuchel seperti dilansir BBC.

Pertarungan antara Bayern Muenchen kontra Real Madrid yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (13/4) memang bisa disebut sebagai final yang datang terlalu awal. Bahkan, tak sedikit penggemar sepak bola yang kecewa, lantaran kedua tim harus dipertemukan di babak perempat final.

Ketegangan antara kedua tim seharusnya masih bisa tetap terjaga hingga laga leg kedua pekan depan. Sayangnya, kartu merah yang diterima Javi Martinez membuat Real Madrid akhirnya berhasil pulang dengan kemenangan 1-2 berkat dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit 47 dan 77.

Arturo Vidal yang mencetak gol untuk Muenchen di menit 25, sebenarnya memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan di akhir babak pertama. Sayangnya ekseskusi penalti Vidal tak berjalan mulus, sehingga membuat Muenchen kini harus berusaha ekstra keras bila ingin meneruskan langkah mereka ke babak semifinal.

Leicester City yang bertandang ke markas Atletico Madrid juga masih memiliki peluang untuk terus melanjutkan kisah dongeng inspiratif mereka. Bila saja tak ada sepakan penalti yang dihadiahkan kepada Atletico Madrid, mungkin Leicester bakal tampil lebih pede di leg kedua pekan depan. Namun dengan hanya menelan kekalahan 1-0 di leg pertama, Leicester jelas masih memiliki peluang sangat besar untuk bisa merebut tiket ke semifinal.

Hasil leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa

Juventus VS Barcelona (3-0)
Borussia Dortmund VS AS Monaco (2-3)
Atletico Madrid VS Leicester City (1-0)
Bayern Muenchen VS Real Madrid (1-2)

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : UEFA | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

De Bruyne Tetap Yang Terbaik

De Bruyne Tetap Yang Terbaik

FOOTBALL
Salah Pemain Terbaik 2017/2018

Salah Pemain Terbaik 2017/2018

FOOTBALL
Boca Junior Rekrut Buffon

Boca Junior Rekrut Buffon

FOOTBALL
Luis Enrique Suksesor Arsene Wenger?

Luis Enrique Suksesor Arsene Wenger?

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company