Penggawa Timnas Indonesia Berpeluang Tampil di Liga Champions Eropa

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : AFF Suzukicup | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2017

SPORTKU.COM

Pemain Indonesia yang kini bermain di Liga Belanda, Stefano Lilipaly memiliki peluang besar untuk mencicipi kompetisi kasta tertinggi benua Eropa.

Performa Stefano Lilipaly bersama SC Cambuur di kompetisi kasta kedua Liga Belanda memang patut membuat para pecinta sepak bola Indonesia bangga. Meski baru bergabung di awal tahun ini, namun Lilipaly nyatanya berhasil bertransformasi sebagai salah seorang sosok penting.

Dalam catatan Transfermarkt, Lilipaly yang telah mencatatkan 28 caps bersama SC Cambuur di semua kompetisi musim ini, telah berhasil menciptakan 10 gol dan 10 assist. Tak heran bila pada pekan ke-29, Jupiler League memasukan nama Lilipaly ke dalam susunan pemain terbaik.

Memang, SC Cambur kini masih bermain di kompetisi kasta kedua Liga Belanda. Namun, dengan kini menempati posisi keempat klasemen sementara, SC Cambur berpeluang besar untuk bisa promosi ke Eredivisie musim depan.

Jalan untuk bisa menembus kompetisi Liga Champions Eropa juga tak akan mudah bagi SC Cambuur. Karena dengan hanya dua slot yang dimiliki Eredivisie untuk mengirim tim ke kompetisi Liga Champions Eropa, maka SC Cambuur pastinya akan mendapat hadangan dari tim-tim besar Belanda seperti Ajax, PSV, dan Feyenoord.

Meski demikian, hal itu tidak otomatis menutup kemungkinan bagi Lilipaly untuk bisa berlaga di kompetisi kasta tertinggi Eropa. Karena bila mampu mempertahankan performanya seperti musim ini, bukan tidak mungkin Lilipaly menjadi target tim-tim raksasa Belanda sehingga memudahkan langkahnya untuk bisa berlaga di Liga Champions Eropa.

Tidak hanya Lilipaly, namun Ezra Walian yang kini bermain di Ajax U-21 juga memiliki peluang yang sama besarnya untuk bisa mencicipi persaingan di kompetisi kasta tertinggi Eropa. Dengan usianya yang masih 19 tahun, tentu Ezra masih memiliki banyak kesempatan untuk terus mengasah kemampuannya demi mendapatkan promosi ke tim utama Ajax Amsterdam.

Dengan keberhasilan Ajax U-21 duduk di posisi dua klasemen sementara Jupiler League musim ini, bukan tidak mungkin bagi sebagian pemainnya, termasuk Ezra, untuk bisa ditarik ke skuat utama. Dan tentunya, para pecinta sepak bola Indonesia akan sangat bangga bisa menyaksikan pemain kebanggaan mereka bersaing dengan nama-nama besar pesepak bola dunia.

Baca Juga
Mark Cavendish Terserang Virus
Loris Baz Kesal Dengan Lorenzo

  • facebook share

RELATED NEWS

FM 2018 Rilis November

FM 2018 Rilis November

FOOTBALL
Usain Bolt Ingin Menjadi Pesepakbola

Usain Bolt Ingin Menjadi Pesepakbola

FOOTBALL
Debut Manis Alexander-Arnold

Debut Manis Alexander-Arnold

FOOTBALL
Southampton Diakuisisi Taipan Tiongkok

Southampton Diakuisisi Taipan Tiongkok

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company