Raih Podium Pertama, Aldrian Jalani dengan Mulus

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima,Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 13 April 2017

SPORTKU.COM

Pereli Aldrian Suwardi, dari tim Bintang Automotive sukses merengkuh podium pertama di kelas R.1 Kejurnas Sprint Rally 2017.

Putaran pertama Kejurnas Sprint Rally yang bertajuk King of Kings Retro 2017 yang berlangsung di sirkuit Chanti Dharma, Sentul, Jawa Barat (8-9/4), berhasil dimanfaatkan oleh pereli Bintang Automotive, Aldrian Suwardi bersama navigatornya, Romi Capri untuk naik podoium pertama di kelas R.1. Pereli yang menggeber Datsun 510 ini secara konsisten menunjukan performa terbaiknya mulai SS1 hingga SS4.

Dari keempat SS yang berlangsung, pereli bertubuh gemuk ini mencetak waktu terbaiknya di SS3 dengan torehan waktu 5menit 29,5detik. Secara keseluruhan, Aldrian dan Romy Capri mengakumulasi waktu 22menit 38,2detik sepanjang 4 SS. Aldiran mengatakan bahwa sangat puas dengan apa yang Ia raih di seri pembuka ini. "Puas. Karena di seri pertama ini mobil pas sehat juga, tidak ada trouble sama sekali sepanjang balapan," ujar Aldrian.

Kendati demikian, Ia mengakui bahwa cobaan berat saat balapan kemarin ketika melalui SS4. Saat itu memang cuaca hujan sempat turun dan membuat lintasan menjadi basah. "SS4 saja yang ada kendala sedikit pas hujan turun, karena agak licin. Selain itu gearbox juga sempat bermasalah sedikit saat itu. Tapi masih okelah, tidak terlalu menghalangi," sambung Aldrian.

Kesuksesan Aldrian tersebut juga tidak lepas dari persiapan mobil yang disiapkan. Menurutnya, mobil dengan nomor 64 ini telah dipersiapkan selama tiga pekan sebelum balapan dimulai. Segala persiapan pun berbuah manis saat dirinya dan Romy Capri sukses mendaki podium pertama di seri pertama Kejurnas Sprint Rally 2017.

"Terima kasih ke semua yang sudah ikut dan meramaikan seri pertama ini. Untuk panitia yang telah membuat balapan ini, sukses karena balapannya top. Terima kasih juga untuk mekanik, tim Bintang Automotive dan spesial kepada navigator saya, Romy capri yang kali ini baca pace note tidak ada salahnya," tutup Aldrian.

Secara keseluruhan, di kelas R.1, di podium pertama di tempati oleh Aldrian Suwardi bersama Romy Capri, podium kedua di tempati oleh Herry Agung dan Arief 'GO' Ananto, sedangkan podium ketiga di tempati oleh Jeffrey Wibisono dengan navigatornya Markus Wirawan.

Aldrian Suwardi, pereli Bintang Automotive di podium pertamasprint-rally-tarmac-seri-86212cf5793938b.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Sebastien Ogier Alami Kecelakaan

Sebastien Ogier Alami Kecelakaan

WRC
Ott Tanak Tercepat SS1 Finlandia

Ott Tanak Tercepat SS1 Finlandia

RALLY
Mobil Listrik Indonesia Turun Dakar

Mobil Listrik Indonesia Turun Dakar

RALLY DAKAR
Sejarah WRC Finlandia

Sejarah WRC Finlandia

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company